Atasi Banjir, Walikota Medan Ajak KSAD Normalisasi Sungai Deli

27

RADARINDO.co.id – Jakarta : Walikota Medan, Bobby Nasution, mengajak TNI AD berkolaborasi dalam upaya normalisasi sungai yang melintasi Kota Medan, sebagai langkah mengatasi banjir.

Baca juga : Bupati Samosir Survey Lokasi Event Aquabike World Championship 2023

Hal tersebut diungkapkan Bobby dalam kunjungan ke Kantor Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD) di Jakarta, Selasa (12/9/2023) lalu. Ajakan Bobby itu pun disambut baik oleh KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.


“Alhamdulillah rencana kami untuk menormalisasi Sungai Deli sepanjang 32 km mendapat dukungan penuh dari Bapak KSAD dengan memerintahkan personel TNI AD untuk terlibat langsung dalam kegiatan,” kata Bobby.

Baca juga : Ungkap Kasus Narkotika, Kapolres Tapsel Beri Penghargaan ke Masyarakat

Tak hanya tenaga, dukungan TNI AD juga diwujudkan dalam bentuk peminjaman alat-alat berat untuk memaksimalkan normalisasi sungai. Bobby menegaskan, kegiatan normalisasi Sungai Deli di Medan dijadwalkan dilakukan pada bulan ini. “Rencananya kegiatan normalisasi akan kami mulai pada 27 September 2023, dan akan berlangsung selama 64 hari kerja. Insya Allah apel pembukaan kegiatan normalisasi akan dipimpin langsung oleh Bapak KSAD di Kota Medan,” ujar Bobby. (KRO/RD/CNN)