Atlet Taekwondo Pakpak Bharat Dilepas Ikuti Kejuaraan Martabe CUP, Kadisdik : Semangat Bertanding

37 views

RADARINDO.co.id – Pakpak Bharat : Sebanyak 28 orang alet Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Pakpak Bharat dilepas mengikuti kejuaraan Martabe CUP Piala Wakil Gubernur Sumatra Utara, H Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum.

Para atlet Taekwondo ini dilepas oleh Kadis Pendidikan yang diwakili oleh Sekdis, Maranatha Padang, S.Pd bersama Ketua KONI, Saktimon Berutu; Plt Kabid Non Formal, Fasrah Sinaga, S.Pd; Kasi Pemuda Dan Olahraga, Irmadhani Damanik, SPd dari halaman Kantor Dispen Pakpak Bharat, Jumat (18/3/2022).

Baca Juga : Minyak Goreng Itu Langka Ditahan Produsen Atau Dihilangkan?

Kepala Dinas Pendidikan melalui Sekretaris Dinas, Maranatha Padang, S.Pd menyampaikan agar para atlet Taekwondo Pakpak Bharat semangat untuk bertanding.


“Semangat bertanding, semoga meraih hasil yang terbaik bisa mengharumkan nama kabupaten Pakpak Bharat,” pesan Kadis.

Sedangkan Ketua KONI Saktimon Berutu berharap kepada para atlet Taekwondo yang dilepas untuk mengikuti kejuaraan Martabe Cup hari ini bisa mendapatkan hasil yang terbaik nantinya.

“Semoga bisa mendapat juara 1 dalam pertandingan memperebutkan piala wakil gubernur ini, itu harapan kita kepada para atlet yang kita berangkatkan hari ini,” kata Saktimon.

Sementara Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Pakpak Bharat, Lowis Saragih, S.Sos.MIP kepada wartawan mengatakan Kejuaraan Martabe Cup ini akan berlangsung di Gor Dispora Provinsi Sumatra Utara. Diselenggarakan selama 4 (Empat) hari, dimulai pada tanggal 18 s/d 20 Maret 2022.

Ia berharap kepada seluruh atlet yang berangkat bertanding dapat mempersembahkan hasil yang terbaik untuk Kabupaten Pakpak Bharat.  Namun Lowis juga meminta kepada para atlet tetap menjunjung tinggi sportivitas.

Selain itu, Lowis juga menekankan kepada seluruh atlet yang berangkat agar selalu menjaga kesehatan dan mematuhi prosedur kesehatan selama bertanding.

“Kepada para atlet agar terus menjaga kesehatan, dan mematuhi segala prosedur kesehatan agar saat pertandingan bisa tampil dengan maksimal,” pesan Lowis.

Baca Juga : Teror di Baleendah Bandung Bikin Pelajar Takut

Sementara pelatih Taekwondo Pakpak Bharat James Samosir kepada wartawan mengatakan, 28 atlet yang berangkat ini ada 4 putri dan 24 laki-laki. Dan berasal dari beberapa sekolah di Kabupaten Pakpak Bharat.

Lanjut Menurut James, untuk kategori yang diikuti anak didiknya dalam kejuaraan Martabe Cup ini, diantaranya, yaitu Pra Cadet, Cadet dan Junior.

James juga mengaku, menjelang kejuaraaan ini sebelumnya, para atlet  ini telah menjalani pemusatan latihan selama 1 (Satu) bulan di Tribun lapangan Napasengkut.

(KRO/RD/Sibanu)