Bupati Batu Bara Hadiri Pembukaan Raimuna Daerah ke-VIII Sumut

14

RADARINDO.co.id – Langkat : Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Batu Bara menghadiri pembukaan Raimuna Daerah ke-VIII Provinsi Sumatera Utara tahun 2023 yang dipusatkan di Alun-alun Tengku Amir Hamzah, Kabupaten Langkat, Selasa (04/7/2023).

Baca juga : Pasutri Kena Peluru Nyasar, Ini Kata Kapolres

Raimuna Daerah Provinsi Sumatera Utara dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi Plt. Bupati Langkat Syah Afandin, Bupati Batu Bara Zahir dan perwakilan unsur Forkopimda Sumatera Utara.


Pembukaan ditandai dengan pengibaran bendera Raimuna Daerah, pemukulan gong, penyematan tanda aparatur perkemahan dan penyematan tanda peserta. Pembukaan Raimuna Daerah itu juga dimeriahkan dengan aksi paralayang TNI Angkatan Udara dan tarian-tarian dari peserta Pramuka.

Baca juga : Tega Tebas Leher Istrinya, Pria Ini Dihukum Seumur Hidup Penjara

Pada kesempatan tersebut, Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Batu Bara menampilkan aksi tarian kolosal gebyar semangat anak muda membangun. Tarian itu di bawah bimbingan Bupati Zahir dan dicetuskan oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Batubara Acmadan Chair.

Makna dari tarian tersebut yaitu menggambarkan semangat anak Pramuka Batu Bara yang tinggal di wilayah pesisir dengan adat khas Melayu. Anak muda itu akan bersemangat berkreasi, berprestasi, dan melestarikan budaya serta tetap dalam lingkaran kebhinekaan NKRI. Kegiatan Raimuna Daerah Provsu akan berlangsung selama 5 hari terhitung 3-8 Juli 2023 mendatang, yang berpusat di Bumi Perkemahan Langkat dengan agenda pertemuan para penegak dan pandega Pramuka Sumatera Utara yang diadakan setiap 5 tahun sekali. (KRO/RD/DHASAM)