Cegah Gangguan Kamtibmas, Petugas Gabungan Polres Padang Sidimpuan Patroli Subuh

37

RADARINDO.co.id – Psp : Guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Polres Padang Sidimpuan bersama pihak terkait, melaksanakan patroli subuh gabungan, Minggu (02/4/2023).

Baca juga : Polres Pelabuhan Belawan Ungkap Beberapa kasus Tindak Pidana

Selain antisipasi gangguan kamtibmas, patroli gabungan Polres Padang Sidimpuan itu juga fokus pada pencegahan tawuran, curas, curat, curanmor, balapan liar, petasan, hingga kenderaan yang menggunakan knalpot blong.

Personel gabungan memulai patroli dari Pos Lantas Kota, Jalan Jenderal Sudirman, Masjid Raya, Jalan Kenanga, Jembatan Virgo, Jalan Tapian Nauli. Kemudian, Jalan Imam Bonjol, Jalan SM Raja, Jalan Kolonel Sugiono, Kampung Marancar, Jalan Jenderal Suprapto. Lalu, Jalan Kapten Koima, Jalan Diponegoro, Jalan Jenderal Sudirman, dan berakhir di Pos Lantas Polres Padang Sidimpuan.

Kapolres Padang Sidimpuan, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, SIK, melalui Kabag Ops, Kompol Saut Silitonga menyampaikan, kegiatan patroli subuh ini bertujuan untuk memberi rasa nyaman, sehingga masyarakat bisa khusyuk melaksanakan ibadah selama bulan suci ramadhan.

Baca juga : Bhabinkamtibmas Polsek Batunadua Sosialisasi Pencegahan Karhutla

Dalam patroli ini, pihaknya turut melibatkan Kodim 0212/TS, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, dan BPBD. “Personel juga menjumpai anak-anak remaja yang sedang berkumpul di seputaran Jalan Jenderal Sudirman dan Tugu Siborang,” katanya.

Menemukan hal itu, pihaknya menghimbau agar tidak bermain petasan yang dapat melukai diri sendiri dan mengganggu kenyamanan masyarakat yang sedang beribadah. (KRO/R/AMR)