Dekranasda Humbahas Ikut Pameran Inacraft di JCC

10

RADARINDO.co.id – Jakarta : Dekranasda Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Sumut ikut ambil bagian dalam pelaksanaan Pameran Inacraft Tahun 2024 di Hall B Stand Nomor 109 Jakarta Convention Center (JCC). Pameran tersebut berlangsung mulai tanggal 28 Februari sampai 3 Maret 2024.

Baca juga : Walikota Psp Tinjau Sunat Massal Pengobatan Gratis

Ketua Dekranasda, Ny Lidia Kristina Dosmar Banjarnahor, didampingi Kadis Kopenaker Nurliza Pasaribu, mengajak seluruh masyarakat untuk berkunjung ke Hall B JCC sebagai tempat pameran. Banyak produk-produk menarik yang dipamerkan dalam pemeran itu, diantaranya Batik Humbang Hasundutan, Humbang Shibori, Eco Print dan aneka hasil-hasil UMKM khas dari Kabupaten Humbang Hasundutan.


Sementara Ketua Dekranasda Sumut, Dessy Hassanudin saat mengunjungi stan pameran Dekranasda Humbahas mengatakan, ajang ini merupakan kesempatan baik agar produk hasil kerajinan Sumut dapat lebih dikenal luas di dalam maupun luar negeri. Karena itu, kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai upaya membuka peluang pasar baru, dalam rangka mendukung para pengrajin kriya di Sumut.

Baca juga : Dhea Bacan Ajak Janda Jamaah MT Bunaya Nayong Masuk PJSI

Pameran itu dibuka Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki, Rabu (28/2/2024). Teten Masduki mengklaim bahwa Indonesia memiliki pangsa pasar sekitar 1,25 persen dalam industri kerajinan di dunia. Dia pun memproyeksikan pangsa pasar RI ini dalam industri kerajinan dapat terus meningkat.

Sebagai informasi, Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft 2024) merupakan pameran kerajinan tangan terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara. Pameran ini kembali digelar untuk ke-24 kalinya di JCC Jakarta Pusat, mulai 28 Februari hingga 3 Maret 2024. (KRO/RD/RS)