Den Gegana Brimob Poldasu Gelar Patroli Dialogis

20

RADARINDO.co.id – Medan : Personil Anti Anarkis Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sumut membackup Polrestabes Medan dalam memberikan keamanan dan kenyamanan di masyarakat yang akhir-akhir ini menjadi atensi kepolisian, adanya gangguan kamtibmas.

Baca juga : Polres Pelabuhan Belawan Tangkap 3 Penyalahguna Narkoba

Seperti diketahui, suasana tidak kondusif terjadi beberapa hari yang lalu, tepatnya di wilayah Hukum Polsek Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang. Oleh karena itu, Den Gegana melakukan patroli dialogis bersama personil Polsek Pancur Batu, Senin (11/03/2024).

Sedikitnya ada 3 objek yang menjadi perhatian khusus aparat kepolisian gabungan dalam melaksanakan patroli, diantaranya rumah pribadi Leo Depari, seorang wartawan Media Raja Pena yang dinilai kerap mendapatkan teror orang tak dikenal.

Kemudian, Posko Organisasi Kepemudaan (OKP) Ikatan Pemuda Karya (IPK) dan Posko OKP PKN serta daerah yang dinilai rawan aksi kriminalitas, yang semuanya berada di Wilayah Hukum Polsek Pancur Batu, Polrestabes Medan.

Patroli yang dipimpin Kapolsek Pancur Batu Kompol Hendra Gunawan Simatupang, S.H., bersama Wadanden Gegana Kompol Budi Prayitno, S.H tersebut, tidak menemukan adanya situasi menonjol. Lokasi yang dinilai rawan terjadinya tindak kriminalitas itupun tampak aman dan terkendali.

Baca juga : Ketua PITI Sumut Bagikan 800 Paket Sembako Menyambut Bulan Suci Ramadhan

“Suasana aman terkendali, tidak ada hal-hal yang menonjol saat kita lakukan patroli tadi. Pada intinya, kami dari Satuan Brimob Polda Sumut akan selalu siap untuk menciptakan Sitkamtibmas di wilayah Sumatera Utara, seperti di Wilayah Hukum Polrestabes Medan,” ucap Wadanden Gegana, Kompol Budi

Sebanyak 20 personil dengan dilengkapi senjata laras panjang diturunkan dalam patroli tersebut. Masyarakat diharal tidak khawatir atas situasi yang telah terjadi, dan diminta untuk menghubungi kepolisian terdekat jika ada hal-hal yang bisa menimbulkan terganggunya Situasi Keamanan dan Ketertiban di lingkungan sekitar.

“Kami juga meminta kepada semua organisasi kepemudaan maupun kelompok masyarakat lainnya, agar sama-sama menciptakan situasi kondusif, supaya tercipta situasi yang aman, damai dan nyaman di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.
(KRO/RD/Jumadi)