Insya Allah Bobby Nasution Jadi Gubsu

23

RADARINDO.co.id – Deli Serdang : Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebut bahwa PAN berada didepan mendukung Walikota Medan, Bobby Nasution, menjadi Gubernur pada pilkada Sumut.

Baca juga : Pj Walikota Padangsidimpuan Lepas Kontingen POP Provsu

“Dari awal Partai Amanat Nasional paling depan, Insya Allah, tidak mendahului, Bobby nanti akan menjadi Gubernur Sumatera Utara,” kata pria yang akrab disapa Zulhas itu di Deli Serdang, Minggu (30/6/2024).

Zulhas mengaku bahwa beberapa nama kader PAN di Sumut, sudah ada posisi, termasuk Ketua DPW PAN Sumut, Syah Afandin alias Ondim yang bakal maju di Pilkada Langkat.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk Walikota Medan Bobby Nasution, maju sebagai calon Gubernur Sumatera Utara (Cagub Sumut) 2024. PAN mengatakan dukungan untuk menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sudah bulat.

Baca juga : Setwapres Sebut Kota Medan Jadi Contoh Penanganan Stunting

“Kalau untuk Sumatera Utara kita sudah mengeluarkan surat rekomendasi kepada Bobby, dan itu kelihatannya kita jadi bulat mendukung Bobby untuk Pilgub Sumatera Utara,” kata Ketua Desk Pilkada PAN, Yandri Susanto, dalam konferensi pers di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2024) lalu.

Namun, Yandri belum mengungkapkan apakah surat itu telah diserahkan ke Bobby atau belum. Dia mengatakan, PAN akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) untuk membahas penetapan beberapa calon Gubernur dan Wakil Gubernur. (KRO/RD/Dtk)