Jaga Keamanan Jelang Pemilu 2024, Polsek Batunadua Gelar Razia

15

RADARINDO.co.id – Psp : Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban (kamtib) menjelang Pemilu 2024, Kapolsek Batunadua, AKP Andi Gustawi bersama personel melakukan razia pada daerah rawan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) diwilayah Polsek Batunadua Polres Padangsidimpuan, Sabtu (28/1/2024) malam.

Baca juga : Perdana Tahun 2024, Bupati Samosir Lanjutkan Pelayanan Melalui ‘Bunga Desa’

Turut hadir, Kanit Samapta Aiptu Berlin Malau, Kanit Intelkam Aipda E. Sitopu, Kanit Provost Ipda Ali Akman, Kasium Bripka Ansor Harahap. Kemudian, personel lainnya yakni, Bertly Harahap, Bripka Mara Tongku Harahap, Bripka Irfanudin Sitompul, Bripka Dadang Isnandar, dan Brigadir Arianto Pohan.

Adapun sasaran pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) meliputi senjata tajam (sajam), senjata api (senpi), amunisi, handak narkoba, miras, prostitusi, perjudian, curas, curat hingga curanmor serta kejahatan jalanan lainnya yang mengganggu situasi kamtibmas.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung setyawan melalui Kapolsek Batunadua, AKP Andi Gustawi mengatakan, razia tersebut merupakan KRYD guna mewujudkan kamtibmas menjelang pesta demokrasi 2024 yang kondusif.

Baca juga : Sidang Kasus Korupsi Gula Rp571 Miliar Mantan Dirut PT. KPBN dkk Terindikasi “Misterius”

“Razia ini merupakan bagian dari langkah preventif untuk menjaga situasi kondusif jelang Pemilu 2024. Kami berharap operasi ini dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam mensukseskan pesta demokrasi,” terangnya.

Andi membeberkan pola razia yang dilakukan, diantaranya pemeriksaan kendaraan yang melintas didepan Mapolsek Batunadua dan seputaran Jalan HT Rijal Nurdin Desa Ujung Gurap dilanjutkan melakukan pemeriksaan terhadap kenderaan.

Selain razia dan patroli, kepolisian juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan operasi keamanan berjalan lancar dan aman bagi masyarakat, khususnya pengguna jalan raya. Polsek Batunadua dan Polres Padangsidimpuan berkomitmen untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. (KRO/RD/AMR)