Ketua KORMI Kabupaten Samosir Laksanakan Pertandingan Olahraga

106 views

RADARINDO.co.id-Samosir: Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Pertandingan Tradisional masyarakat ini diselenggarakan oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia KORMI Kabupaten Samosir dari mulai 3-4 Juni 2022.

Baca juga : Gubernur Sumut Dinilai Lecehkan Komunitas Suku Pakpak

Hal ini dibenarkan oleh Ketua KORMI Kabupaten Samosir Ria Gurning SP ketika dikonfirmasi awak media di pantai Siriaon Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.

“Benar kegiatan ini merupakan sebuah komitmen kita mengembalikan kecintaan masyarakat atas olahraga tradisional khusus nya khas Batak di Kabupaten Samosir,” ujar Ria Gurning SP.


Dia menambahkan, kegiatan ini diit oleh dua ratusan lebih siswa dari 17 sekolah di Kabupaten Samosir dengan puncak finalnya akan diselenggarakan pada 4 Juni 2022 di Samosir Creative Hub, Pantat Indah Situkkir, Pangururan.

“Finalnya nanti akan dirangkai oleh Pelantikan Pengurus KORMI Samosir periode 2022-2027 sembari kita terus mempromosikan pantai -pantai wisata di Kabupaten Samosir,” jelas Ria Gurning.

Sementara itu, Ketua Panitia Benget Castro Silalahi, S.Pd menyatakan bahwa event ini memperebutkan piala, sertifikat, souvernir dan sejumlah uang pembinaan dari KORMI Samosir.

Baca juga : Forkopimcam Perhentian Raja Kampar Terus Lanjut Giat Vaksinasi di Pasar Pantai Raja

Event Olahraga tradisional masyarakat ini didukung oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Pemerintah Kabupaten Samosir l, Anggota DPR RI Lamhot Sinaga, PT Inalum, PT Global, Sari Roti, BPNB Aceh, BPODT, Hotel Agave Haranggaol, Greenberita dan media lainnya. (KRO/RD/P.Simbolon)