Menyambut HUT Ke 77 RI, KMDT Kabupaten Samosir Adakan Perlombaan Olahraga Tradisional

347 views

RADARINDO.co.id- Samosir: Menyambut HUT ke 77 RI Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) Kabupaten Samosir Mengadakan Beberapa Pertandingan Olahraga Tradisional diantaranya:
1. Lari Karung,
2. Panjat pinang,
3. Tarompang dan Tari Balon,

Kegiatan ini Langsung di Buka Ketua KMDT Kabupaten Samosir Cinta Mauli Agnes Tamba SH, di Lapangan Pangururan Kabupaten Samosir, Minggu (14/08/2022).

Baca juga : Reskrim Polsek Pantai Labu Amankan Penganiayaan Berat

Ketua KMDT Cinta Mauli Agnes Tamba, menyampaikan, kehadiran KMDT di Kabupaten Samosir ini turut membantu Pemerintah dalam Pembangunan di Segala bidang di Kabupaten Samosir, baik Sektor Pariwisata, Pertanian, Karena masyarakat Maioritas 85,% Petani.


KMDT Kabupaten Samosir, sudah berbuat untuk petani membina Kelompok Tani di Desa Urat untuk membuat pupuk kompos dan membagikan puput tersebut untuk meningkatkan produksi pertanian.

Hal yang sama dikatakan Sekjen KMDT Kabupaten Samosir Agustan Situmorang, kita sebagai masyarakat Kabupaten Samosir harus turut serta membantu Pemerintah Kabupaten Samosir.

Turu hadir dalam jegiatan tersebut, Lurah Panngururan Tiodora Manalu, Ketua PKK Kabupaten Samosir Ny Arta Martua Sitanggang.

Baca juga : Kadin Batu Bara Berbagi Bantu Nelayan Indrayaman Terdampak Kelangkaan Solar

Setelah perlombaan ketua KMDT Kabupaten Samosir Cinta Mauli Agnes Tamba lasung membagikan hadia berupa uang Tuan untuk menyemangati anak -anak yang ikut perlombaan.

Sejumlah siswa siswi yang ikut hadir diantaranya SMA Santo Mikael, SMP, Santo Mikael Pangururan, SMA Karya Pangururan, SMPN 1 Pangururan, semuanya Siswi yang ikut perlombaan tersebut. (KRO/RD/P.Simbolon)