Peduli Pemulung dan Anak Jalanan, PJSI Bagikan Takjil untuk Buka Puasa

19

RADARINDO.co.id – Jakarta : Sebagai bentuk kepedulian terhadap para pemulung dan anak-anak jalanan, Persatuan Janda Seluruh Indonesia (PJSI) menggelar bhakti sosial dengan membagikan nasi kotak, takjil, air mineral dan buah-buahan untuk berbuka puasa di wilayah Sunter dan Kemayoran Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2024).

Baca juga : Hotman Paris Bantu Keluarga Santri yang Tewas di Ponpes

“Kami bersyukur dapat berbagi dengan para pemulung dan anak jalanan. Insyaa Allah di pertengahan Ramadhan, kami akan berbagi khusus untuk janda- janda yang tidak mampu,” ujar Ketua Umum PJSI, Dhea Bacan.


Menurutnya, semua makanan yang dibagikan dimasak sendiri oleh Ketua Umum PJSI, dibantu Bendahara Umum Murni, Wabendum Citra Yunita, Mak Shinta dan Mimmoy.

Sementara penyedia anggaran atau donatur, adalah Dhea Bacan dan Citra Yunita. Sedangkan memasak berbagai makanan tersebut dilakukan di kediaman Citra Yunita. Setelah selesai dimasak, kemudian dikemas dan langsung dibagikan.

Baca juga : Sat Brimob Poldasu Amankan Pelaku Penganiaya Anggota Polri

“Setiap bulan Ramadhan PJSI selalu turun ke jalan untuk berbagi takjil, makanan dan minuman. Sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat sekitar. Walaupun hujan lebat tak surut niat kami untuk berbagi, ini istimewa karena semua makanan diolah sendiri,” kata Dhea.

Untuk kegiatan selanjutnya pihaknya akan menggalang dana bersama musisi dan inisiator Iwenk. Setelah dana terkumpul, kemudian disalurkan kepada janda- janda yang kurang mampu.
.
Dhea berharap kedepannya seluruh anggota PJSI dapat berpartisipasi/ terlibat langsung dan selalu mensupport kegiatan PJSI. (KRO/RD/Lina)