Pemko Padang Sidimpuan Gelar Pasar Murah

90

RADARINDO.co.id – Psp : Pemerintah Kota (Pemko) Padang Sidimpuan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) serta Dinas Ketahanan Pangan, membuka pasar murah bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah di Alaman Bolak Padang Nadimpu Kota Padang Sidimpuan, Senin (10/4/2023).

Baca juga : Warga Jember Geger, Mayat Pria Ditemukan Tergantung di Kebun Sengon

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Padang Sidimpuan, Ir Chairunnisa Daulay MM menyebutkan, pihaknya menggelar gerakan pangan murah ini untuk membantu masyarakat dan menjaga laju inflasi di Kota Padang Sidimpuan.

Dia berharap, dengan dilaksanakannya gerakan pangan murah ini dapat menstabilkan harga beberapa komoditi utama di Padang Sidimpuan, apalagi pada bulan Ramadhan kebutuhan masyarakat cukup tinggi.

Walikota Padang Sidimpuan, Irsan Efendi Nasution SH. MM mengatakan, kegiatan gerakan pangan murah ini dalam mengantisipasi ketersediaan pangan dan pengendalian laju inflasi di Kota Padang Sidimpuan. Menurutnya, dengan seringnya dilakukan gerakan pangan murah ini dapat menekan laju inflasi di Padang Sidimpuan.

Kadis Perindag Padang Sidimpuan, Ridoan Pasaribu mengatakan, pasar murah ini bisa membantu pemenuhan akan kebutuhan bahan pokok masyarakat kurang mampu saat ramadhan.

Selain kebutuhan sembako, dalam gerakan pangan murah ini juga disiapkan counter-counter penukaran uang pecahan kecil dari bank yang ada di Padang Sidimpuan seperti Bank Sumut, BRI dan BNI.

Baca juga : Datangi Gedung KPK, Abraham Samad dan Saut Situmorang Minta Firli Dicopot

Beberapa komoditi yang dijual diantaranya, telur ayam Rp 45.000 per papan, bawang merah Rp 28.000 per kg, cabai merah Rp 20.000 per kg, tepung terigu Rp 11.000 per kg, gula pasir Rp 13.500 per kg, sirup Marjan Rp 18.000 per botol, susu Indomilk Rp 15.000 per pack, sirup Kurnia Rp 21.000 per botol, dan Minyak Kita Rp 28.000 per 2 liter.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo S.I.K , Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir.H.Arwin Siregar MM, Wadanyon Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut AKP Darwin Rambe, Danramil 02 Kota Padangsidimpuan Kapten Inf Marianto, dan Kepala KPW Bank Indonesia Sibolga Yuliansyah Andrias. (KRO/RD/thoms)