Pemko Padangsidimpuan Gelar Takbiran Idul Adha 1445 H

10

RADARINDO.co.id – Psp : Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan menggelar takbiran menyambut Idul Adha 1445 Hijriah di Halaman Kantor Walikota Padangsidimpuan, Minggu (16/6/2024).

Baca juga : Pemberhentian Perangkat Desa Perkebunan Sei Balai Sesuai Prosedur

Turut hadir, Pj. Walikota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Siwan Siswanto, SH, MM, Kapolresta Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, SH, S.IK, MH, Ketua MUI Zulfan Efendi, Plt Sekda Padangsidimpuan, Roni Gunawan Rambe, S.STP, M.Si, Kakan Kemenag dan Kota Padangsidimpuan Masir Rambe.

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Dr Letnan Dalimunthe SKM. M.Kes berharap, melalui takbiran Idul Adha ini, jadi momentum landasan untuk membangun kebersamaan, mempererat ukhuwah Islamiyyah dalam mensukseskan pembangunan di Kota Padangsidimpuan.

Baca juga : Polisi Ungkap Kematian Rita, Pelaku Pembunuh Diduga Suaminya

Ia juga mengajak untuk bersama-sama memanjatkan doa kepada kaum Muslim yang sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci Makkah agar senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan, kemudahan dan kelancaran dalam menjalan ritual ibadah haji.

Menurutnya, qurban merupakan salah satu wujud rasa persaudaraan, solidaritas dan kebersamaan antara sesama umat Muslim. Selain itu, berqurban juga bertujuan untuk menjaga fitrah serta memberikan dorongan untuk bekerja lebih giat agar dapat menunaikan ibadah qurban pada kesempatan berikutnya. (KRO/RD/thoms)