Pencuri 4 Ekor Kerbau Ditangkap, Siapa Tahu Ada Kenal Ini Pelakunya

308 views

RADARINDO.co.id – Samosir : Polres Samosir berhasil ungkap pelaku pencurian ternak kerbau. Kapolres Samosir Josua Tampubolon SH, MH dalam Press Realese pelaku beserta 4 ekor ternak kerbau curian kini sudah diamankan di Mapolres Samosir.

“Sebelum saya disini pencurian kerbau memang sudah marak namun jarang bisa terungkap dikarenakan kita susah mengenali hewan kerbau yang hilang karena kerbau ini tidak punya ciri khusus dan lain-lain,” ujar Kapolres Samosir Josua Tampubolon SH, MH.

Baca Juga : Terungkap Beban Obligasi Pelindo I Rp1 Triliun Hingga Sepatu Tiang Belimbing

Polres Samosir, ujarnya lagi, kita memang berupaya untuk mengungkap kasus pencurian kerbau ini. Dan gagal lagi-lagi gagal karena tidak ada ciri-ciri khusus yang menjadi petunjuk proses pengungkapan.


Beruntung bagi pemilik kerbau ini, Polres Samosir baru-baru ini berhasil mengungkap pencurian ternaknya penangkapan terhadap pelaku pencurian beserta pengamanan barang bukti itu di lakukan pada Sabtu 30 Juli 2022 Pukul 04.00 Subuh.

Pengintaian ini dipimpin Ipda Fajri Lubis Kanit Reskrim Polres Samosir selama 2 hari pengembangan hari ke 2 berhasil di tangkap bersama rekannya setelah mencuri kerbau di Pasar Lurus Desa Garoga Kecamatan Simanindo.

1 ekor ternak kerbau curian itu sudah berada di dalam satu init mobil pickup Grand Max. Saat itu pengemudi tidak lagi ditemukan di dalam mobilnya dan sempat melarikan diri.

Upaya pencarian pun langsung dilakukan setelah dilakukan penyelidikan Reskrim polres Samosir pun berhasil mendeteksi.

Baca Juga : MKKS MAWAR Serantau Kampar Kiri Gelar Rapat Tingkatkan Kinerja dan Mutu Pendidikan

“Serta berhasil mendeteksi bahwa ada seorang yang diduga tersangka inisial SP yang berhasil ditemukan oleh anggota,” ujar Kapolres Samosir.

Sementara itu Pemilik Ternak Kerbau asal Palipi Anto Pandiangan mengaku lega. Ia mengatakan untuk membiayai anaknya yang bersekolah, bergantung pada Kerbau yang digembalakan.

Anto Pandiangan mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Samosir dan jajarannya yang telah pengungkap dan menangkap pelaku pencurian kerbau.(KRO/RD/P.Simbolon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini