Personil Brimob Poldasu dan Sat Samapta Polres Nisel Gelar Latihan PHH

16

RADARINDO.co.id – Nisel : Personil Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut BKO Polres Nias Selatan (Nisel) dan Satuan Samapta Polres Nias Selatan menggelar latihan PHH bersama, guna meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam menghadapi situasi kamtibmas.

Baca juga : Perusahaan Wajib Bayar Kopensasi yang Besaranya Sesuai Alasan PHK

Latihan PHH kedua satuan di Polda Sumut yang dipimpin Wakil Komandan Kompi (Wadanki) Subsatgas PHH, Iptu Binner Sitorus S.H ini dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Polres Nias Selatan, Kamis (22/02/24).


“Latihan PHH ini harus rutin dilaksanakan, tujuannya untuk membina sekaligus meningkatkan kualitas dan kemampuan personil dalam menghadapi masalah Kamtibmas terburuk, contohnya pada saat mengawal aksi unjukrasa dan sebagainya,” ucap Iptu Binner Sitorus.

Seperti diketahui, pasca pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Calon Legislatif dan Pemilihan Presiden-Wakil Presiden beberapa hari lalu (14 Februari 2024), semua instrumen pengamanan khususnya Polri terus mempersiapkan diri, demi menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Tidak hanya kaitan tahun politik ini saja, latihan PHH juga menjadi kegiatan rutin di kepolisian. Karena bagaimana pun, keamanan dan kenyamanan masyarakat sudah menjadi tugas kami selaku anggota Polri. Maka dari itu, profesionalisme dari setiap anggota Polri sangat dibutuhkan dalam menghadapi berbagai macam aksi,” jelas Iptu Binner.

Baca juga : Anggaran KPPS Pemilu 2024 di Desa Helvetia Dipotong Rp 500 Ribu

Pantauan di lokasi, seluruh personil dari Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut dan personil Samapta Polres Nias Selatan tampak serius dalam menerima arahan dari Wadanki Iptu Binner Sitorus selaku Instruktur pada latihan tersebut. (KRO/RD/Jumadi)