Pesantren Al Zaytun Pakai Nama Ratu Kalinyamat untuk Kapal Ketiganya, Ini Alasannya

169

RADARINDO.co.id : Kecantikan dan kesaktian Ratu Kalinyamat menjadi perhatian pihak Pondok Pesantren Al Zaytun. Hal ini dibuktikan dengan pemberian nama pada kapal ketiga yang dibangun oleh Mahad Al Zaytun, Panji Gumilang.

Melansir radarutara.id, Panji Gumilang menyebut bahwa Ratu Kalinyamat adalah gembong penakluk laut Indonesia. Dalam beberapa cerita Tanah Jawa dikisahkan, Ratu Kalinyamat yang terkenal keberaniannya melawan penjajahan, beberapa kali menyerang kapal-kapal Portugis.

Baca juga : Ini Zodiak Janda yang Bakal Miliki Harta Melimpah


Bahkan, Ratu Kalinyamat mengirimkan 15.000 pasukannya ke Aceh untuk membantu Kerajaan Aceh melawan Portugis. “Ternyata, gembong dari pelaut Indonesia itu adalah wanita yakni Ratu Kalinyamat,” kata Panji Gumilang.

Meski dalam misinya itu Ratu Kalinyamat tak memetik kemenangan lantaran kedatangannya yang telat. Namun, Ratu Kalinyamat membuktikan bahwa ia gigih membantu kerajaan manapun yang membutuhkan bantuannya untuk melawan penjajah.

Panji Gumilang menyampaikan, penyematan nama Ratu Kalinyamat sebagai nama kapal yang dibangun oleh Mahad Al Zaytun lantaran kapal ketiga ini akan menjadi kapal penjelajah nusantara.

Baca juga : Ini Hal Aneh Pria yang Bikin Cewek Tertarik

Rencananya, kapal Ratu Kalinyamat untuk digunakan untuk mengangkut barang dan penumpang. Barang-barang komoditi asal Kabupaten Indramayu, Jawa Barat akan dibawa oleh kapal Ratu Kalinyamat milik Al Zaytun ke berbagai pulau dan daerah untuk ditukar dengan komoditi daerah lain yang kemudian dibawa kembali ke Indramayu.

Selain itu, kapal Ratu Kalinyamat dikatakan Panji Gumilang, juga akan membawa santri Pondok Pesantren Al Zaytun untuk berkeliling mengenal berbagai pulau yang ada di Indonesia. (KRO/RD/RDU)