Polsek Batang Toru dan Babinsa Bersih-bersih Bantaran Sungai Bersama PTAR

44

RADARINDP.co.id-Tapsel: Kanit Reskrim Polsek Batang Toru, Ipda Ery J Situmorang, SH, dan Babinsa Koramil 01/Batang Toru, Pelda J Giawa, bersama PT Agincourt Resources (AR) melakukan bersih-bersih di Sungai Aek Ngadol, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sabtu (18/11/2023).

Baca juga : PTPN VI Salurkan Bantuan Untuk Anak Stunting

Bersama masyarakat, Kanit Reskrim Polsek Batang Toru yang mewakili Kapolsek, AKP Tona Simanjuntak dan Babinsa mengutip satu per satu sampah guna menjaga kebersihan dan keasrian Sungai Lubuk Larangan Aek Ngadol binaan PTAR tersebut.


Kekompakan Kanit Reskrim dan Babinsa di Sungai Aek Ngadol, Kecamatan Batang Toru, dalam menjaga kelestarian lingkungan ini menunjukkan sinergitas antara TNI-Polri.

Pemandangan ini, menunjukkan sisi positif dari kesadaran akan pelestarian lingkungan. Dimana, PTAR menggelar aksi pelestarian lingkungan dengan tema ‘Dari Hati Untuk Bumi’.

Selain aksi kebersihan di bantaran Sungai Aek Ngadol, PTAR bersama stakeholder maupun masyarakat juga menggelar tanam bibit pohon berbagai jenis yakni Trembesi, Johar, Manggis Durian, Nangka, Jontik-jontik dan Meranti.

“Tentu, Polri dalam hal ini Polsek Batang Toru, sangat mendukung aksi pelestarian lingkungan ini. Untuk itu, kami hadir bersama-sama di dalam aksi penanaman pohon dan kebersihan di Sungai Aek Ngadol ini,” jelas Kanit Reskrim Polsek Batang Toru di sela kegiatan.

Baca juga : PTPN VII Salurkan Dana PUMK Rp1,57 Miliar di Bengkulu

Disebutkannya, baru-baru ini, Polri termasuk Polres Tapanuli Selatan dan Polsek Batang Toru sendiri, juga menggelar aksi penanaman 10 juta pohon. Dimana, kegiatan ini berjalan secara serentak di seluruh Indonesia sebagai bukti nyata pelestarian lingkungan di Batang Toru.

“Adanya aksi ini, kiranya kita semua dapat merawat dan menjaga kelestarian lingkungan di Sungai Aek Ngadol. Supaya, anak cucu generasi penerus kita kelak, dapat menikmati iklim yang sejuk di Bumi Tapanuli Selatan,” harapnya.

Senada disampaikan Danramil 01/Batang Toru, Kapten Inf H Sirait, melalui Babinsa, Pelda J Giawa. Dia menyatakan bahwa TNI khususnya Kodim 0212/TS (Tapanuli Selatan) hingga Koramil 01/Batang Toru juga menyambut baik program PTAR ini.

Menurutnya, aksi-aksi serupa harus tetap ada. Agar, keberlanjutan dan kelestarian lingkungan tetap terjaga di Tapanuli Selatan, khususnya Batang Toru.

“Intinya, kami bersama Polri siap mendukung berbagai aksi pelestarian dan penghijauan lingkungan. Ini juga demi keasrian dan keindahan di lingkungan kita,” kata Babinsa. (KRO/RD/AMR)