PTPN VI Salurkan Bantuan Untuk Anak Stunting

56

RADARINDO.co.id-Jambi: Kepedulian PTPN 6 terhadap pertumbuhan anak kurang gizi atau stunting patut dapat apresiasi. Buktinya, BUMN Muda PTPN 6 atau anak mudanya PTPN 6 memberikan bantuan paket makanan berprotein dan bergizi tinggi di sekitar wilayah kerja perusahaan perkebunan ini baik di Jambi maupun Sumatera Barat (Sumbar).

Baca juga : PTPN VII Salurkan Dana PUMK Rp1,57 Miliar di Bengkulu

Sebanyak 124 paket bantuan stunting ini di berikan di Kebun Batanghari, Kebun Durian Luncuk dan kedua kebun ini terletak di Kabupaten Batanghari Jambi serta, Kebun Ophir di Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar pada Rabu (1/11/2023) dan Jumat (3/11/2023).

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap perkembangan dan pertumbuhan anak-anak terlebih tetangga kebun PTPN 6. Bantuan berbentuk makanan berprotein dan bernutrisi tinggi ini,” kata Ketua BUMN Muda PTPN 6, Novalindo, Kamis (09/11/2023), sesuai siaran pers yang diterima RADARINDO.CO.ID.

Penyerahan bantuan stunting ini, langsung dsaksikan Manager Kebun Batanghari, Herdiawan, Manager Kebun Durian Luncuk Hariman Siregar serta Manager Kebun Ophir Zulfikar Sopang.

“Sebelum kami serahkan bantuan ini, kami telah berkoordinasi dengan kawan-kawan di kebun untuk menginventaris jumlah anak yang stunting. Nah setelah terdata kami dan Management Kebun secara bersama-sama menyerahkan bantuan ini.” jelas Novalindo.

Menurut dia, BUMN Muda PTPN 6 sangat peduli dengan kondisi kesehatan masyarakat di sekitar wilayah perkebunan PTPN 6. Stunting adalah masalah serius yang perlu segera ditangani karena pertumbuhan anak tak terlepas bagian dari masa depan bangsa dan negara Indonesia.

Baca juga : Jelang Event Aquabike, Pemkab Samosir Gelar Temu Pers

“Bantuan ini bila dilihat tidak seberapa, tapi kami berharap dapat membantu meningkatkan kesehatan anak-anak dan mendukung pertumbuhan generasi penerus bangsa,” tegas Lindo sapaan akrab Novalindo.

Data yang didapat, bantuan stunting yang disalurkan BUMN Muda PTPN 6 mencakup paket nutrisi lengkap berupa Susu, Telur, Biskuit, Kacang Hijau dan Multivitamin. Penyuluhan kepada para orang tua tentang pentingnya pola makan seimbang.

Penerima bantuan Sunting, Ny Siti Rahma, warga desa Aur Gading, Batanghari mengaku sangat senang lantaran perhatian khusus terhadap keluarganya dari BUMN Muda PTPN 6.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan ini. Semoga dengan dukungan dari PTPN 6, anak-anak kami bisa tumbuh sehat dan cerdas, serta memiliki masa depan yang lebih baik,” kata Ny Siti dengan nada terharu. (KRO/RILIS/JULI SIBURIAN)