Polsek Medan Timur Silaturahmi dengan Warga

14

RADARINDO.co.id – Medan : Polsek Medan Timur menyambangi warga di Kelurahan Perintis Kecamatan Medan Timur, Jum’at (14/4/2023) dalam rangka menciptakan sinergitas antara Polri dengan warga.

Baca Juga : Bupati Samosir Hadiri Top Musrenbang RKPD Provsu Tahun 2024

Dalam kegiatan silaturahmi itu, Kapolsek Medan Timur, Kompol Rona Tambunan melalui Kanit Binmas, AKP H Manurung, mendengarkan keluhan warga, seperti kenakalan remaja yang terjadi di wilayah Polsek Medan Timur, diantaranya tawuran antar mahasiswa serta “ngelem”.

Selain itu, warga juga mengeluhkan seringnya terjadi pencurian. Atas dasar itu, warga meminta pihak penegak hukum khususnya Polsek Medan Timur, rutin melakukan patroli guna menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

Mendengarkan persoalan dari masyarakat soal banyaknya anak-anak yang melakukan ngelem, Kanit Binmas mengatakan akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial dalam menyelesaikan hal itu. “Untuk tawuran mahasiswa, kita upayakan melakukan sosialisasi atau imbauan kepada pimpinan kampus tersebut,” katanya.

Sedangkan terkait dengan pelaku pencurian tipiring, Manurung mengatakan dalam kasus ini sudah dijelaskan di dalam undang-undang mengenai barang yang dicuri di bawah nominal Rp1,5 juta akan dipulangkan, tetapi diatas Rp1,5 juta akan diberikan sanksi sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Baca Juga : Forkopimda Samosir Gelar Rapat Kesiapan Ops Ketupat Toba 2023

“Personil akan meningkatkan giat patroli khusunya di malam hari dan koordinasi bersama 3 pilar untuk mengaktifkan kembali pos siskamling di setiap lingkungan yang berada di wilayah kelurahan masing-masing khususnya Kelurahan Perintis,” ucapnya. (KRO/RD)