PWOIN Sumut Diterima Audensi Ke Kodam I/BB

36 views
PWOIN Sumut Diterima Audensi Ke Kodam I/BB
PWOIN Sumut Diterima Audensi Ke Kodam I/BB

RADARINDO.co.id-Medan: Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Wartawan Online Independen (DPW PWOIN) Sumut, diterima Audensi ke Kodam I/BB, Jln Binjai km 7,5 Medan, Jumat (29/10/2021), sekira pukul 14.30 Wib.

Audiensi pengurus PWOIN Sumut dihadiri Ketua DPW Rajendra Sitepu, Sekretaris, Horas Sianturi SH, Ketua OKK Hendra Idris, Ketua Bidang Usaha, Maslan Tarigan, dan rombongan pengurus lainnya.

Baca juga : Bupati Pemkab Samosir Kukuhkan Desa Wisata

Kehadiran pengurus DPW PWOIN Sumut disambut hangat oleh Kapendam I/BB Kolenel Donald Silitonga, mewakili Pangdam I/BB.


“Bapak Pangdam I/BB sebenarnya sangat ingin sekali bertemu dengan pengurus, khususnya Ketua PWOIN Sumut bapak Rajendra Sitepu. Namun karena beliau masih ada tugas penting diluar, beliau titip salam buat pengurus PWOIN Sumut”, ujar Kapendam I/BB dengan nada bersahabat.

Kapendam I Bukit Barisan, Kolonel Donald Silitonga mengharapkan pertemuan ini dapat menjalin kerjasama antara Kodam I Bukit Barisan dengan DPW PWOIN Sumut dalam segi pemberitaan.

“Tentunya berita-berita yang disajikan adalah berita positif dan berimbang, sesuai UU pokok Pers 40 tahun 1999, dan Kode Etik Jurnalistik”, ujar Kolonel Donald Silitonga.

Hal yang serupa disampaikan Ketua DPW PWOIN Sumut, Rajendra Sitepu menegaskan bahwa keanggotaan media online yang tergabung di PWOIN merupakan media yang dan berbadan hukum.

“Kehadiran PWOIN di Sumatera Utara saya pastikan akan memberi warna bagi dunia pers. Artinya akan mengedepankan nilai education ditengah masyarakat”, ujar Ketua PWOIN Sumut yang juga salah satu tokoh masyarakat Karo dan Pemuda di kota Medan.

Pria yang berhati dermawan tanpa membeda -bedakan suku dan agama ini akan menjadikan PWOIN sebagai sarana informasi anti hoaks dan fitnah.

“Amanah organisasi harus kita jalan dengan serius, tidak boleh main -main. Bagaimanapun publik pasti akan menilai peran serta PWOIN ditengah masyarakat”, ujarnya sembari mengingatkan pelantikan PWOIN di hotel Danau Toba 6 November 2021.

Baca juga : Petugas Amankan Toke Sabu di Kebun Sawit PTPN

Dipenghujung pertemun, Kapendam I/BB Kolonel Donald Silitonga, memberikan plakat piagam penghargaan, yang diterima langsung Ketua DPW PWOIN Sumut, Rajendra Sitepu.

Sebelum melakukan berpoto bersama, pria yang biasa dipanggil Ketua Ajend juga menyampaikan pesan titip salam hormatnya kepada Pangdam I/BB. Semoga PWOIN Sumut bersama Kodam I/BB dapat menjalin kerjasama informasi. (KRO/RD/TIM)