RADARINDO.co.id Membutuhkan Biro Daerah, Bagi Yang Minat Baca

144 views

RADARINDO.co.id-Medan: Manajemen media online RADARINDO.co.id GROUP KORAN RADAR membutuhkan wartawan untuk ditempat sebagai Kepala Biro (Kabiro) atau kontributor daerah.

Hal ini mengingat persaingan industri media cetak dan media online semakin ketat. Baik ditingkat nasional maupun daerah atau lokal.

Baca juga : Kemitraan Polri Dengan Dewan Pers Diperkuat

Sehingga penyajianya tidak hanya mengandalkan keakuratan berita tapi tatan atau layout di media tersebut. Termasuk manajemen harus menuju profesional.


Jika tidak segera dilakukan perubahan maka media -media bersangkutan bisa ditingkalkan pembaca. Artinya seleksi alam akan menentukan media mana yang layak dibaca atau terabaikan publik.

Sesuai undang -undang pokok pers nomor 40 tahun 1999 dan kode etik jurnalistik. Pers mencari dan menyebarkan informasi berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa dan Keadilan.

Demikian dikatakan, Pemimpin Redaksi KORAN RADAR GROUP, Ratno SH, MM didampingi Pemimpin Umum, Chandra Lingga dan Pemimpin Perusahaan, Sehat Sembiring, di Medan, Sabtu (25/06/2022) petang.

Untuk pengembangan jaringan informasi dan berita di seluruh tanah air, maka bagi yang berminat dapat mencoba bergabung di manajemen KORAN RADAR GROUP.

Baca juga : Dihadapan Dansat, Kapolri Tekankan Sinergitas TNI-Polri Harga Mati

Manajemen KORAN RADAR GROUP terdiri media cetak, online, LSM/NGO dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) didirikan sejak Agustus 2006 di Medan, mencari wartawan untuk ditempatkan sebagai Kepala Biro (Kabiro) atau kontributor yang gemar menghadapi tantangan profesi.

Salah satu persyaratan adalah:

1. Pria/ wanita.

2. Pendidikan SLTU atau sederajat.

3. Usia minimal 25 tahun.

4. Menguasai dasar ilmu jurnalis atau kewartawanan, atau memiliki bakat profesi.

5. Memiliki kenderaan roda dua dan HP Androit.

6. Tidak terlibat tindak kriminal atau tidak ketergantungan zat adiktif berbahaya (narkoba).

7. Penempatan di seluruh Propinsi, Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia, sesuai tempat tinggal atau domisili masing-masing peminat.

8. Siap dengan tantangan profesi.

Bagi yang berminat dapat menyampaikan konfirmasi terlebih dahulu via WA ke Nomor : 0853-60000-558 (hanya untuk WA). (KRO/REDAKSI)