Sambut HUT Ke-20 UPT SMPN 4 Siak Hulu Kampar Para Siswa Adakan Giat Pentas Seni dan Bazar

53 views

RADARINDO.co.id-Kampar : Dalam rangka menyambut HUT RI Ke-77 sekaligus menyambut HUT Ke-20 UPT SMPN 4 Siak Hulu Kabupaten Kampar, Para siswa dan Guru mengadakan kegiatan Pentas Seni dan Bazar sekolah.

Acara kegiatan Pentas Seni dan Bazar dibuka langsung Kepala UPT SMPN 4 Siak Hulu M. Hujani. S.Pd, Senin (15/08/2022) sekira pukul 09.00 Wib.

Baca juga : Gorok Leher Istri Pakai Pisau Pemotong Daging, Begini Tindakan Polsek Jenggawah

Bertempat dihalaman UPT SMPN 4 Siak Hulu, seluruh siswa siswi dan majelis guru memeriahkan acara ini. Dalam sambutannya Kepala UPT SMPN 4 Siak Hulu M. Hujani S.Pd menyampaikan, bahwa dalam rangka menyambut HUT RI Ke-77 dan sekaligus HUT UPT SMPN 4 Siak Hulu yang Ke-20 yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 27 Agustus 2022.


Pada kesempatan ini juga, Hujani menyampaikan bahwa pada acara HUT UPT SMPN 4 Siak Hulu. Tidak semua siswa siswi dan orang tua/wali siswa yang akan diundang, sehubungan saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Jadi bagi siswa siswi yang tidak diundang jangan berkecil hati, tapi tetap semangat dan mendukung program sekolah UPT SMPN 4 Siak Hulu untuk kedepan,” harap Hujani.

Usai membuka acara Pentas seni dan Bazar, Kepala UPT SMPN 4 Siak Hulu M. Hujani S.Pd diruang kerjanya saat diwawancarai Awak Media RADARINDO.co.id mengenai acara Pentas Seni dan Bazar. M. Hujani mengatakan, bahwa Pentas seni ini diadakan untuk sarana pengembangan bakat.

Minat dan daya cipta siswa sekolah dan merupakan kegiatan serta bertujuan untuk menumbuhkan rasa percaya diri tampil didepan teman teman, guru, dan masyarakat umum.

Dan juga menunjukkan kreativitas dalam berkarya dan berkesenian, melatih kekompakan serta menumbuhkan rasa ingin tahu. Kegiatan Pentas seni ini juga mengacu pada Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), ucap Hujani.

Baca juga : Petugas Ciduk Nenek Berusia 61 Tahun Simpan Ganja Dibawah Meja

Sementara kegiatan Bazar dilaksanakan untuk kebersamaan dengan acara pertemuan wali siswa dengan menampilkan beberapa karya kuliner makanan siap saji, seperti jenis jenis minuman dan makanan.

Kegiatan Bazar ini juga untuk memperkenalkan produk hasil karya siswa dan memberikan kesempatan kepada para siswa untuk belajar menjadi pelaku dan penggerak roda prekonomian dalam lingkup kecil.

“Serta siswa tersebut nantinya juga bisa belajar kewirausaha dan mandiri,” kata Hujani. (KRO/RD/SM)