SMKN 2 Rantau Utara Manfaatkan Pekarangan Sekolah Budidaya Cabai

95

RADARINDO.co.id – Labusel : SMKN 2 Rantau Utara Labuhanbatu melakukan  budidaya cabai merah di pekarangan sekolah. Lahan seluas sekitar 4 rante tersebut dimanfaatkan para anak didik jurusan Pertanian Agri Bisnis untuk melakukan budidaya cabai unggulan.

Para siswa siswi SMKN 2  Rantau Utara Labuhanbatu dan para guru bersama-sama melakukan panen perdana dengan hasil 35 kg.

Baca juga : Telat Bayar Pajak Tak Akan Langsung Dipidana

Hasil dari tanaman tersebut tidak terlepas dari didikan para dewan guru dalam menerapkan berbagai ilmu pertanian, salah satunya cara menanam cabai yang baik dan benar.

Ketua Komite SMKN 2 Rantau Utara, Ridwan, mengungkapkan apresiasinya terhadap pihak sekolah khususnya Kepala SMKN 2 Rantau Utara, J Simamora dan para dewan guru.

Baca juga : Tangki Minyak Diduga Dimodifikasi, Mobil Box Isi BBM dengan Jumlah Besar

Ridwan berharap, para anak didik bisa terus menggali ilmu pertaniannya hingga ke perguruan tinggi dan mengembangkan ilmu serta bakat pertaniannya kepada para petani.

Sementara menurut tokoh masyarakat Labusel, H Rohim, apa yang dilakukan SMKN 2 Rantau Utara Labuhanbatu bisa dijadikan motivasi atau contoh bagi sekolah lainnya. (KRO/RD/NAS)