Tiga Tahun Tertunda, PRSU Kembali Dilaksanakan di Medan

138

RADARINDO.co.id – Doloksanggul : Pemkab Humbang Hasundutan (Humbahas) melakukan rapat persiapan pelaksanaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) yang dipimpin Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs Jhon Harry M.MA, Selasa (31/1) di kantor Bupati Humbahas. Turut hadir, Asisten Adminstasi Umum Drs Janter Sinaga, Inspektur Drs BP Siahaan dan dinas terkait.

Baca juga : Diduga Terlibat Kasus Korupsi BJB Cabang Pekanbaru, ASN DPRD Riau Ditahan

Jhon Harry menjelaskan, PRSU yang direncanakan berlangsung Juni 2023 di Medan, dinas terkait dari Pemkab Humbahas harus melakukan pembenahan anjungan masing-masing sebagai daya tarik pengunjung.

Konsep pertunjukan seperti apa yang akan ditampilkan di PRSU. Produk-produk apa yang bisa dipamerkan, yang punya nilai jual. Sehingga ada investor yang bisa bekerjasama dengan Pemkab Humbahas. Agar para pelaku usaha di luar Humbang Hasundutan bisa bermitra dengan Pemkab Humbahas. Banyak produk-produk yang bisa dipasarkan dan punya nilai jual seperti biji kopi bulat dan kopi siap minum.

“UMKM dari Humbang Hasundutan dulu yang kita tampilkan di PRSU. Apa saja yang dipamerkan dan mendapat nilai pasar dengan kualitas yang bagus. Bagaimana cara kita memoles dan memperindah stand pameran kita supaya pengunjung tertarik. Harus ada ciri khas kita disana,” jelas Jhon Harry.

Baca juga : DPO Dugaan Korupsi Rigid Beton Dinas PU Sibolga Ditangkap

Janter Sinaga menambahkan, ada 33 kabupaten/kota di Sumut dan elemen lainnya yang membuat stand pameran di PRSU. Apa saja yang ditampikan di sana sebagai daya tarik pengunjung.

Sementara BP Siahaan menjelaskan bahwa pelaksanaan PRSU sudah tiga kali tertunda sejak 2020-2022 akibat Covid-19 melanda dunia termasuk Indonesia. Maka tahun ini, Pemprovsu kembali melaksanakan PRSU di Medan dan melibatkan kabupaten/kota di Sumut. (KRO/RD/RS)