Tim Tekab Polsek Tanjung Morawa Tangkap Pelaku Pencurian Emas

91

RADARINDO.co.id – Medan : Tim Tekab Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang berhasil menangkap seorang pelaku pencurian remas yang berinisial IA (27) warga dusun I desa Pondok tengah Kec. Pegajahan Kab. Serdang Bedagai, Rabu (13/07/2022).

Adapun kronologis kejadian yakni pada hari Senin 11 Juli 2022 sekira pukul 13.30 wib, Tepatnya di toko emas Surabaya, jalan irian No.104 Kecamatan Tanjung morawa Kabupaten Deli Serdang.

Saat itu seorang perempuan berinisial DR (29) memberikan emas seberat 10 gram kepada Saksi As (13) selaku pemilik toko emas.


Baca Juga👉🏻Korupsi DD Rp628 Juta Kades Aceh Tamiang Nginap di Hotel Prodeo

Guna ditempah menjadi gelang emas. dan selanjutnya Saksi As memasukkan emas tersebut kedalam plastik dan meletakkan nya di meja perbaikan emas didalam toko emas tersebut.

Kemudian As meninggalkan emas tersebut berhubung ada pekerjaan lain yang ingin dikerjakannya, tak lama kemudian As kembali dan melihat plastik berisi emas yang ia letakkan diatas meja. Sudah tidak ada lagi di meja tersebut, As pun langsung memberitahukan kejadian tersebut kepada keluarga dan segera membuat laporan pengaduan ke Mapolsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang.

Menanggapi laporan tersebut Unit Reskrim Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang yang dipimpin oleh Iptu OJ Samosir, SH bergegas melakukan penyelidikan, dan akhirnya dari hasil rekaman CCTV yang ada di lokasi TKP.

Diketahui bahwa pelaku pencuri emas tersebut adalah seorang laki-laki berinisial IA yang juga bekerja di toko emas tersebut.

Dan esoknya pada hari Selasa tanggal 12 Juli 2022, Tim Tekab Polsek Tanjung Morawa langsung mengamankan Pelaku pencuri emas berinisial IA tersebut ke Mapolsek Tanjung Morawa.

Tak bisa mengelak lagi pelaku IA pun mengakui perbuatannya dan mengatakan bahwa ia telah menjual emas tersebut kepada orang lain seharga Rp3 juta.

Petugas pun kemudian mengamankan barang bukti penjualsn emas tersebut yaitu uang kertas dengan nilai tiga juta rupiah.

Baca Juga👉🏻Waria Aniaya Waria, Begini Nasibnya

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Tanjung Morawa AKP Firdaus Kemit SH membenarkan kejadian tersebut, ya benar pelaku pencurian emas seorang laki-laki berinisial IA.

Pelaku kita terapkan pasal 362 KUHP selanjutnya kita akan melengkapi berkas perkaranya untuk kita lanjutkan ke JPU, ungkapnya. (KRO/RD/HD)