Truk Fuso Timpa Warung di Janji Manaon, 5 Orang Jadi Korban

144

RADARINDO.co.id-Tapsel: Sebuah Truk Fuso dengan nopol BB 8502 XR, mengalami kecelakaan tunggal, ergelincir dan menimpa sebuah warung, di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Desa Janji Manaon, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan, Jumat (13/10/2023).

Baca juga : Ribuan KPM di Padangsidimpuan Tenggara Terima Bantuan Pangan CBP Tahap II

Akibat dari kecelakaan lalu lintas ini, sebanyak lima orang korban, 4 diantaranya mengalami luka ringan. Para korban sempat mendapat perawatan di RSUD Pintu Padang.


“Sedangkan seorang korban lainnya, mengalami luka berat atas nama Wadiro Lubis (23),” ungkap KapolresTapsel, AKBP Imam Zamroni melalui Kasat Lantas, AKP Sofyan Helmi Nasution.

Kasat menjelaskan, korban yang juga warga Desa Janji Manaon itu sebelumnya mendapat perawatan di RSUD Pintu Padang. Tapi kini, korban dirujuk ke RS Inanta Padang Sidempuan guna mendapat perawatan intensif.

“Korban (Wadiro-red), mengalami patah kaki sebelah kiri. Saat ini, masih mendapat perawatan di RS Inanta. Korban dalam keadaan sadar,” imbuh Kasat.

Sedangkan, empat korban lainnya adalah, RA gadis 16 tahun, mengalami luka memar di kepala belakang dan kaki sebelah kanan. Kemudian, NM, gadis berusia 13 tahun, mengalami luka memar dan lecet di tangan kanan.

Selanjutnya, NF, gadis berusia 16 tahun, mengalami terkilir di tangan kanan. Dan korban terakhir, adalah bayi perempuan berusia 7 bulan, NS. Keempatnya, juga warga Desa Janji Manaon.

“Kendati sempat mendapat perawatan di RSUD Pintu Padang, kini keempat korban itu sudah pulang ke rumah masing-masing,” terang Kasat.

Baca juga : Plh Sekda Kota Padangsidimpuan Tanam Bawang Merah di Desa Mompang

Sebelumnya, Kasat menerangkan, peristiwa naas itu bermula ketika Khairul Anwar (28), juga warga Desa Janji Manaon, mengemudikan Truk Fuso dengan kecepatan tinggi dari arah Padang Sidempuan menuju Panyabungan. Setiba di lokasi, akibat hujan, Truk mendadak tergelincir di badan jalan. Bahkan, akibat tergelincir, Truk Fuso itu berputar ke arah berlawanan.

“Lalu, Truk terbalik di pinggir Jalan sebelah kiri arah Padang Sidempuan. Kemudian, Truk menimpa warung milik warga bernama Asna,” jelas Kasat.

Di mana, sebut Kasat, di dalam warung ada 5 orang yang tak lain adalah para korban. Saat ini, menurut Kasat, pihaknya sudah melakukan cek dan memintai keterangan saksi-saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kami, juga sudah menjenguk korban luka berat di RS Inanta Kota Padang Sidempuan. Sedangkan Truk yang menimpa warung tersebut telah diamankan,” pungkas Kasat. (KRO/RD/AMR)