Viral, Petugas KA Gagalkan Aksi Ibu Muda Ingin Buang Bayi ke Rel

61

RADARINDO.co.id – Jakarta : Sebuah video yang memperlihatkan seorang ibu muda diduga ingin membuang bayinya di rel Kereta Rangkaian Listrik (KRL) Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan, beredar di media sosial hingga viral.

Baca juga : Kepergok Ingin Mencuri, Pria Ini Malah Dipaksa Layani Hasrat Janda

Melansir tribunmedan.com, Selasa (05/9/2023), dalam video singkat tersebut, terlihat seorang wanita mengenakan pakaian berwarna kuning dan berkerudung biru sedang ditenangkan oleh petugas KRL.


Diduga, wanita tersebut memiliki niat untuk meninggalkan bayinya di perlintasan KRL. Dalam video juga tampak petugas lainnya sedang menggendong bayi dari ibu muda tersebut.

Penumpang lain di KRL juga terlihat membantu menenangkan wanita tersebut yang menunjukkan tanda-tanda resistensi saat diatasi oleh petugas.

Seorang petugas KRL mencoba memahami bahwa wanita tersebut menghadapi masalah, dan berbicara dengan lembut dalam upaya menenangkan situasinya. Seorang penumpang KRL juga berbicara dengan wanita tersebut dengan penuh perhatian. Sontak, unggahan itu mendapat berbagai respon dari warganet.

Baca juga : Perumda Tirtanadi Bangun IPA Kapasitas 500 Liter/Detik di Medan Deli

Kapolsek Pasar Minggu, Kompol David Purba, mengklarifikasi informasi tersebut. Menurutnya, wanita yang awalnya dianggap akan membuang bayi, sebenarnya diduga berniat bunuh diri.

“Tadi ke TKP informasi dari stasiun kereta itu bukan penemuan bayi, tapi itu orang mau percobaan bunuh diri saja,” kata David, Senin (04/9/2023) sembari mengatakan bahwa peristiwa ini terjadi di peron dua Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada 02 September 2023. David menyatakan bahwa wanita tersebut diduga sedang mengalami stres, sehingga memiliki niat untuk mengakhiri hidupnya. Saat ini, wanita tersebut telah dikembalikan ke rumahnya dan telah menyatakan bahwa dia tidak akan mengulangi tindakannya. (KRO/RD/TRB)