Wakil Ketua I DPRD Lamsel Saksikan Penilaian PPD Tahap II Tahun 2023

10

RADARINDO.co.id – Lamsel : Wakil ketua I DPRD Lampung Selatan (Lamsel), Agus Sartono menghadiri tahapan penilaian verifikasi dan wawancara Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahap II Tahun 2023 tingkat kabupaten/kota se-Provinsi Lampung di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lamsel beberapa waktu lalu.

Baca juga : Komisi I DPRD Lamsel Tinjau Alat Perekam e-KTP

PPD merupakan anugerah evaluasi kreatif dalam bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah yang berprestasi menghasilkan perencanaan berkualitas dan mencapai target-target pembangunan daerah.


Kepala Bappeda Lamsel, Aryan Sahurian menjelaskan, dalam penilaian PPD Tahap II Tahun 2023, Kabupaten Lampung Selatan berfokus pada pertanian, kehutanan, perikanan dan industri pengolahan.

Aryan Sahurian menyebut, Kabupaten Lampung Selatan memiliki komoditas unggulan Kelapa Kopyor Kalianda (KPK) yang memiliki spesifikasi berbeda dengan lainnya.

Menurutnya, Kabupaten Lampung Selatan akan memanfaatkan potensi unggulan daerah, sehingga dapat mengangkat peluang tersebut untuk mengembangkan ekonomi kreatif. “Tujuannya untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan berdasarkan pada struktur perekonomian yang kokoh,” ungkap Aryan.

Sementara itu, Sekda Lampung Selatan, Thamrin menyampaikan, sebagian besar penduduk Kabupaten Lampung Selatan bergantung pada sektor pertanian dan perkebunan.

Baca juga : DPRD Lamsel Terima Kunker Anggota Dewan Pringsewu

“Oleh karena itu dengan melakukan pengembangan pada sektor perkebunan pada komoditas KPK melalui kultur embrio, diharapkan mampu mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan,” katanya. Hal tersebut sesuai dengan misi ke-4 Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yaitu mengembangkan teknologi dengan menggunakan potensi unggulan daerah. Dengan tujuan untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan di Lampung Selatan. (KRO/RD/SA)