Walikota Medan: Miliki Kendaraan Harus Punya Lahan Parkir

40

RADARINDO.co.id – Medan : Walikota Medan, Bobby Afif Nasution menghimbau masyarakat, khususnya di Kota Medan yang memiliki kenderaan roda empat harus memiliki lahan parkir di rumahnya masing-masing.

Baca juga : Harga Melonjak Tinggi, Beras Bulog Bakal Banjiri PIBC

Pasalnya sebut menantu Presiden RI, Jokowi itu, banyak mobil terparkir di sisi jalan, sehingga mengganggu pengendara lain yang melintas. Dalam waktu dekat, Bobby Nasution meminta dinas terkait untuk lakukan pengecekan dan membuat aturan yang jelas terkait parkir kenderaan.

“Dalam waktu dekat beberapa titik jalan di Kota Medan akan kita buat aturan area larangan parkir,” tegas Bobby baru-baru ini.

Disinggung apakah imbauan tersebut akan dibuat dalam bentuk peraturan sehingga setiap masyarakat yang miliki kendaraan harus punya garasi, Bobby menyebut akan meninjaunya terlebih dahulu.

Baca juga : Wawako Padangsidimpuan Buka Festival Seni Qasidah Rebana Klasik

“Ini kalau misal kita buat aturan seluruh pemilik mobil harus punya garasi, itu warga di Jalan Sampali akan kena semua. Karena pada saat pelebaran parit mereka menolak dengan alasan jalan sempit. Padahal, jalan sempit itu terjadi karena mobilnya terparkir di badan jalan,” ucapnya. Sejauh ini kata Bobby, pihaknya masih menghimbau agar masyarakat yang memiliki kenderaan untuk tidak memarkirkan kenderaanya di badan jalan atau bahu jalan. (KRO/RD/TRB)