Acara Nikah Berujung Petaka, Ratusan Orang Meregang Nyawa Begini Ceritanya

190

RADARINDO.co.id  : Acara resepsi pernikahan yang berlangsung meriah berujung petaka. Sekitar 113 orang dinyatakan tewas dalam pesta kembang api di acara pernikahan. Pasangan pengantin membuat sebuah kegiatan pesta kembang api untuk memeriahkan moment kebahagiaan mereka.

Baca juga : Oknum Auditor BPK Diduga Terima Suap Rp 40 Miliar Kasus Korupsi BTS Kominfo

Namun, moment yang seharusnya menjadi kebahagiaan itu malah berujung menjadi petaka. Video detik-detik pesta pernikahan yang terjadi di Irak itu, viral di media sosial.

Melansir tribunmedan.com, insiden tersebut terjadi di Kota Qaraqosh, Provinsi Niniwe pada, Selasa (26/9/2023) malam lalu. Dalam video yang beredar, tampak tamu undangan menghadiri pesta di ruang perjamuan di sebuah gedung.

Baca juga : Letnan Dalimunthe Dilantik Jadi Pj Walikota Padangsidimpuan

Sedangkan pasangan pengantin terlihat menari di tengah-tengah altar. Saat pasangan pengantin menari, kembang api muncul dari 4 sisi yang mengelilingi paşangan ini. Namun tak diduga, semburan kembang api yang terlalu tinggi malah mengenai dekorasi bunga di langit-langit dan api dengan sangat cepat membakar dekorasi melingkar yang ada di langit-langit.

Kebakaran di langit-langit dekorasi pun membuat beberapa material yang terbakar terjatuh mengenai hingga membakar rambut tamu undangan. Tamu-tamu yang berdiri dan duduk di kursi langsung panik berlarian. Saksi mata mengatakan, api dipicu dari kembang api yang dinyalakan saat kedua mempelai menari. Panel komposit logam dan plastik yang sangat mudah terbakar menjadi pemicu kobaran api. (KRO/RD/TRB)