Bupati Dukung Pembangunan Tropical Essence Samosir Villa dan Resort

30

RADARINDO.co.id – Samosir : Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom menyambut baik pembangunan Tropical Essence Samosir Villa dan Resort. Bersama Agung Wahyu Nugroho selaku Coorporate general manager Tropical Essence Samosir, Simson Wijaya selaku Direktur Utama Tropical Essence Samosir dan Direksi lainnya, Bupati Samosir melakukan penekanan tombol sebagai tanda dimulainya pembangunan di Kelurahan Tuktuk Siadong Kecamatan Simanindo, Kamis (13/6/2024).

Baca juga : “Ninja” Merajalela, PTPN IV Rugi Hingga Rp100 Miliar

Bupati Samosir juga melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) dan menerima plakat dari Tropical Essence sebagai tanda ucapan terimakasih atas dukungan dalam pembangunan Tropical Essence Samosir Villa and Resort di Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom menyampaikan, hadirnya investor untuk berinvestasi di Kabupaten Samosir menandakan peluang investasi di Samosir semakin baik dengan kemudahan yang diberikan pemerintah.

Kabupaten Samosir yang merupakan salah satu KSPN di Danau Toba selalu memberikan peluang kepada para investor. “Dengan pariwisata yang lebih baik sudah banyak investor yang masuk ke Samosir dengan menghadirkan hotel bintang 5, bintang 4 dan kembali masuk hari ini Tropical Essence membangun hotel bintang 4,” kata Vandiko.

Baca juga : Polres Batu Bara Musnahkan BB Ganja dan Sabu

Menurutnya, hal ini menandakan bahwa Pemerintah Kabupaten Samosir sudah berhasil menyakinkan para investor, melalui dukungan dengan membantu segala persyaratan yang dibutuhkan. Untuk percepatan pembangunan, Vandiko menekankan seluruh jajaran Pemkab Samosir untuk membantu investor, sehingga cepat selesai dan memberikan dampak kepada masyarakat.

“Kita sukses menyakinkan investor, membantu dengan kebutuhan persyaratan. Yang awalnya Tropical Essence hanya ingin membangun villa, akhirnya percaya membangun hotel di Samosir,” tambah Vandiko.

Sementara, Coorporate General Manager Tropical Essence, Agung Wahyu Nugroho menjelaskan, pembangunan Villa dan Hotel direncanakan akan selesai dan akan mulai beroperasi pada Desember 2025.

Agung menambahkan, Tropical Essence tentu memberi serapan dan berkontribusi, berkarya, berpartisipasi pada lingkungan dan masyarakat dalam solusi industri yang diciptakan.

“Semoga dengan dimulainya groundbreaking ini, memberi semangat dalam memajukan pariwisata Samosir yang kami rasa akan menjadi area yang cukup bersaing di dunia internasional,” ucap Agung.
(KRO/RD/P Simbolon)