LPK Ziona dan PT Pelatihan Pemenang Asia Jalin Kerjasama

60

RADARINDO.co.id – Nias : Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Ziona menjalin kerjasama dengan PT Pelatihan Pemenang Asia atau plaform PINTAR yang ditandai dengan penandatanganan antara Ketua LPK Ziona, Rido Favorit S Waruwu dengan Direktur PT Pelatihan Pemenang Asia (Platform PINTAR), Ray Z. Parsioan Pulungan, Selasa (25/6/2024).

Baca juga : Rutan Labuhan Deli Berikan Susu ke Warga Binaan Lansia

Kerjasama yang dijalin tertuang dalam dokumen PKS nomor 1048/2024/06/L/PK dan ditandatangani oleh kedua belah pihak. Dalam PKS yang dibuat terdapat beberapa point kerjasama yakni dalam bidang pelatihan prakerja pada tahun 2024. LPK Ziona memiliki tanggungjawab sebagai penyedia instruktur dan fasilitator pada pelaksanaan pelatihan prakerja secara daring.

Ketua LPK Ziona, Rido Favorit S Waruwu meyebutkan bahwa puluhan instruktur dan fasilitator dari LPK Ziona nantinya akan ditugaskan untuk memfasilitasi pelatihan prakerja secara daring bersama dengan tim Platform Pintar.

Baca juga : Perkawinan Nurtini dan Sim Kie “Melahirkan” Misteri Hukum Konflik Interest

Konsep Kerjasama ini dikemas dalam pelaksanaan pelatihan prakerja bagi masyarakat pemilik prakerja diseluruh Indonesia. LPK Ziona sebagai penyedia Instruktur dan Fasilitator dalam proses pelaksanaan pelatihan (daring/online) dan Platform PINTAR sebagai penyedia peserta pelatihan, penyedia media/modul pembelajaran dan learning manajement sistem (LMS).

“Ini menjadi sebuah program strategis melalui kemitraan dan bukti komitmen LPK Ziona menjadi lembaga pelatihan kerja yang professional. Kehadiran PKS ini juga sebagai pertanda bahwa LPK Ziona dipercaya oleh mitra yang merupakan platform penyedia pelatihan prakerja yang dipercaya oleh pemerintah,” ucal Rido. (KRO/RD/Rd)