Pemkab Samosir Gelar Pisah Sambut Kajari

33

RADARINDO.co.id – Samosir : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir menggelar pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Samosir di Rumah Dinas Bupati Samosir, Kamis (06/6/2024).

Kajari Samosir kini dijabat Karya Graham Hutagaol menggantikan Andi Adikawira Putera yang sekarang menjabat Kajari Rokan Hilir di Bagan Siapiapi.

Baca juga : Negara Rugi Triliun Rupiah Akibat Mafia Tanah Ex HGU PTPN II

Turut hadir, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, Wakil Bupati Martua Sitanggang, Kapolres Yogie Hardiman, Pabung 0210 TU G. Sebayang, DPRD Samosir Marco C. Simbolon, Sekda Marudut Tua Sitinjak, Kalapas Pangururan Jeremia Leonta, Kajari Simalungun Irfan Hergianto, dan Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang.

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom bersama Wabup Martua Sitanggang
memberikan cindera mata berupa ulos kepada Graham Hutagaol dan Andi Adikawira Putera sebagai bentuk penghargaan dalam menyambut Kajari Samosir yang baru serta melepas Kajari yang lama.

Secara pribadi dan atas nama seluruh masyarakat Samosir, Vandiko T Gultom menyampaikan ucapan terimakasih kepada mantan Kajari Samosir Andi Adikawira Putera atas seluruh kinerja, integritas dan penganyoman kepada masyarakat selama bertugas di Kabupaten Samosir.

Sedangkan kepada Kajari Samosir yang baru diharapkan dapat melanjutkan komunikasi yang sudah berjalan baik diantara Forkopimda juga bersinergi dengan Pemkab Samosir untuk mewujudkan Samosir yang lebih baik kedepannya.

“Selamat bertugas dan selamat datang kembali kepada bapak Karya Graham Hutagaol, sinergi yang cukup baik antar Forkopimda untuk dapat dilanjutkan. Dalam melaksanakan tugas dan jabatan mohon kami diingatkan mungkin dari segi aturan kurang memahami tapi niat kami membangun Samosir,” kata Vandiko.

Sementara itu, Wabup Martua Sitanggang mengakui bahwa mantan Kajari Samosir sudah memiliki hubungan yang harmonis dan emosional yang erat dengan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Samosir.

Baca juga : Ribuan Masyarakat Batu Bara Ikuti Gebyar Bersih Narkoba

Dengan penuh harapan, Martua mengajak Kajari Samosir yang baru dilantik dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah sehingga penegakan hukum terlaksana dengan baik.

Mantan Kajari Samosir yang saat ini menjabat sebagai Kajari Rokan Hilir, Andi Adikawira Putera mengucapkan terimakasih kepada Bupati Samosir dan jajaran yang telah menjaga hubungan baik saat dirinya bertugas selama tiga tahun lebih.

Andi Adikawira Putera mengaku, selama 3 rahun bertugas di Samosir ada berkah sehingga sudah menganggap Samosir sebagai kampung kedua dan sudah erat dengan lagu daerah serta masyarakat Samosir.

Kajari Samosir yang baru, Karya Abraham Hutagaol, merupakan mantan Kacabjari Pangururan tahun 2005-2009. Karya Abraham Hutagaol mengaku, bertugas di Samosir bagaikan pulang ke rumah sendiri. Diharapkan, kehadirannya dapat diterima masyarakat Samosir.

Forkopimda Samosir diwakili Kapolres Samosir, Yogie Hardiman berharap kerjasama diantara Forkopimda dapat dipertahankan.

“Selamat jalan dan selamat datang untuk Kajari Samosir. Tentunya ada waktu berpisah dan ada juga penyambutan pejabat baru. Ini menjadi sebuah trigger agar kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini dapat dipertahankan,” kata Yogie Hardiman. (KRO/RD/P Simbolon)