Personil Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut Sterilisasi Gereja

8

RADARINDO.co.id – Medan : Personil Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sumut melaksanakan kegiatan sterilisasi gereja di wilayah hukum Polrestabes Medan. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban umum di tempat ibadah, khususnya menjelang perayaan hari raya Paskah, Jum’at (29/03/2024).

Baca juga : Kapolres Pelabuhan Belawan Ungkap Kasus Penganiayaan Berujung Kematian

Kegiatan sterilisasi difokuskan pada Gereja Bethel Indonesia yang terletak di Jalan Letjend Jamin Ginting, Kecamatan Medan Tuntungan, serta GKPI Komplek Pamen di Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru.


Kegiatan sterilisasi dipimpin Panit 2 Subden Jibom, Ipda Mukhlis Andepa SH. Dalam pelaksanaannya, personil Jibom dilengkapi dengan peralatan khusus untuk mendeteksi dan menangani bahan peledak serta barang-barang yang mencurigakan.

Baca juga : Kunjungi Samosir, Menko Marves Tinjau Sejumlah Lokasi Wisata Favorit

Kegiatan sterilisasi tempat ibadah seperti gereja merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam menjaga keamanan masyarakat dan mencegah potensi terjadinya tindak kriminal, terorisme, maupun gangguan keamanan lainnya.

Personil Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sumut dan pihak kepolisian setempat akan terus melakukan patroli dan langkah-langkah preventif lainnya guna menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut. (KRO/RD/Jumadi)