Polres Sergai Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2023

34

RADARINDO.co.id – Sergai : Jajaran Kepolisian Resort Serdang Bedagai (Sergai) menggelar apel pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Toba 2023 dengan mengangkat thema Keselamatan Berlalu Lintas yang pertama dan utama, Rabu (08/3/2023) Lapangan apel Polres Serdang Bedagai.

Baca juga : Kakek Usia 70 Diduga Perkosa Nenek 95 Tahun

Kapolres Sergai, AKBP Dr. Ali Machfud, S.I.K, M.I.K yang bertindak sebagai pimpinan apel dalam kesempatan itu mengatakan, pelaksanaan operasi dilakukan selama 14 hari mulai tanggal 08 hingga 21 Maret 2023 mendatang.

“Diingatkannya bahwa indikator keberhasilan operasi adalah dengan meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka lakalantas dan tingkat fatalitas pada lakalantas menurun,” ujar Ali Machfud.

Baca juga : Ini Aturan Baru Distribusi LPG 3 Kg

Kapolres juga meminta jajarannya untuk melakukan deteksi dini, penyelidikan, pengamanan serta pemetaan terhadap lokasi yang rawan pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan.

“Berikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang disiplin dan tertib berlalu lintas dalam bentuk sosialisasi melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan stiker melalui media cetak, elektronik dan medsos,” ucapnya.

Ali Machfud meminta agar patroli dan penjagaan pada lokasi rawan macet, kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas dilakukan dibarengi dengan penegakan hukum lalulintas dengan teguran humanis menggunakan ETLE Mobile. (KRO/RD/Mimah)