Polresta Deli Serdang Gelar Bakti Kesehatan Untuk Masyarakat

156

RADARINDO.co.id-Deliserdang: Menyambut HUT Bhayangkara yang ke -76, Polresta Deli Serdang menggelar berbagai kegiatan sosial Bakti Kesehatan.

Salah satunya Vaksinasi Massal Gratis, Pengobatan Massal Gratis dan Khitanan Massal Gratis bagi masyarakat umum di Kabupaten Deli Serdang, Jumat (17/06/2022).

Baca juga : Dewan Minta Lurah dan Kepling Permudah Urusan Warga

Pelaksanaan Bakti Kesehatan tersebut terselenggara berkat kerjasama Polresta Deli Serdang dengan Dinas Kesehatan Pemkab Deli Serdang, TNI serta Unsur Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

Pada Kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 dilaksanakan Vaksinasi Dosisi 1, 2 dan 3 (Booster) dengan target 1.500 orang, untuk pelaksanaan Khitanan Massal gratis dilaksanakan dengan target 250 orang.

Untuk pelaksanaan Pengobatan Massal gratis dilaksanakan dengan target 300 orang, Semua peserta Kegiatan tersebut mendapatkan paket sembako serta untuk peserta Khitanan massal mendapatkan tambahan hadiah berupa Peci dan Sarung.

Kegiatan Bakti Kesehatan ini dilaksanakan secara serentak melalui sarana Zoom Meeting yang dipimpin langsung oleh Bapak Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si, dari Kec. Sepaku Kab. Penajam Pasir Utara Kalimantan Timur dan diikuti Kapolresta Deli Serdang bersama dengan rombongan undangan di lantai II Gedung P3UD Kec. Tanjung Morawa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH, Wakapolresta Deli Serdang AKBP Agus Sugiyarso, SIK, Kabag Ops Polresta Deli Serdang Kompol Ricky Pripurna Atmaja SIK, Kadis Kesehatan Kab. Deli Serdang dr. Ade Budi Krista, Kasdim 0204 Deli Serdang Mayor Czi RM Panjaitan, SH, Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Deli Serdang dan PJU Polresta Deli Serdang.

“Bagi masyarakat yang belum di vaksin lengkap baik dosis 1, 2 dan booster maka diharapkan segera mendatangi gerai vaksin, ini semua kita lakukan demi menjaga kesehatan masyarakat agar benar-benar terhindar dari bahaya virus Covid 19 yang masih ada di negeri kita,“ ucap Kapolresta.

Baca juga : DPRD Medan Minta Dishub Perketat Uji KIR Truk Trailer Jangan Hanya Formalitas

Kegiatan Bhakti Kesehatan Polresta Deli Serdang selesai terlaksana yakni Kegiatan Vaksinasi Covid-19 dengan hasil Vaksinasi jenis Aztrazenecca , Vaksin 1 : 95 dosis, Vaksin 2 : 143 dosis, Vaksin 3 : 1362 dosis, untuk Vaksinasi jenis Sinovac Vaksin 2 : 2 dosis sehingga Total 1.602 dosis, Dalam Kegiatan Pengobatan Gratis Total Masyarakat yang diobati sejumlah 304 Orang dan Kegiatan khitanan massal Total Anak-anak yang dikhitan 240 anak, ungkapnya. (KRO/RD/HD)