Proyek Perbaikan Jembatan Klumpang Diduga Asal Jadi

152

RADARINDO.co.id-Deli Serdang: Proyek perbaikan pekerjaan Jembatan yang di kerjakan di desa klumpang kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Kab. Deli Serdang, tanpa plank serta terkesan diduga asal jadi dan Para pekerja tidak mengunakan K3. Sabtu (8/4/2023).

Baca juga : Hujan Tak Halangi Sat Lantas Polres Padang Sidempuan Berbagi Takjil

Jembatan yang berukuran 3 x 6 M, dengan kontruksi besi penyangga dan dalam kondisi kropos dan di renovasi sebahagian kontruksi penyangga dan semen bronjong pondasi yang juga dilakukan renovasi akibat rusaknya, Jembatan.

Saat dikonfirmasi dilokasi yang di kerjakan, salah seorang mandor pekerja mengatakan bahwa ini milik dedi warga helvetia selaku pemborong pekerjaan dan dari pengawas PPK dinas PU deli Serdang Darwin.

Dari pantauan awak media di lokasi dimana sisi kerjaan yang dilakukan di duga asal jadi, tidak sesuai spesifikasi pekerjaan, antara lain, bronjong pondasi tidak mengunakan besi, dan tidak mengunakan mall sesuai ukuran.

Baca juga : KPK Sita Rp26,1 Miliar dari OTT Bupati Meranti

Besi yang digunakan untuk behel pengikat tidak sesuai ukuran dan ukuran nya sangat jarang. Ketebalan dari plat baja pekapia juga di duga amat tipis tak sesuai rancangan anggaran biaya (RAB).

Para pekerja juga tidak mengunakan septy, baik helm, sepatu, sarung tangan, body hernes karena ketinggian, jembatan membuat pekerja tergantung. (KRO/RD/JUMADI)