Sopir Tolak Ganti Rugi Usai Tabrak Lembu, Truk Dibakar

54

RADARINDO.co.id – Labura : Satu unit truk Colt Diesel dibakar setelah menabrak seekor lembu di jalan raya Labuhanbatu Utara (Labura), Sumut. Aksi pembakaran truk tersebut dilakukan pemilik lembu lantaran sopir truk menolak mengganti rugi karena merasa tidak bersalah.

Seorang saksi mata bernama Nanang Ramadan (23) mengatakan, peristiwa itu terjadi di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Kualuh Selatan, Labura, Sabtu (04/2/2023) sore, sekitar pukul 17.30 WIB.

Baca Juga : Curi Besi Rel Kereta Api, Oknum Polisi dan TNI Ditangkap


Menurutnya, sempat terjadi perdebatan sebelum truk itu dibakar. Pemilik ternak ngotot meminta ganti rugi, sembari memaki-maki sopir truk yang tidak mau disalahkan.

“Jadi yang punya lembu itu minta ganti rugi, tapi sopir gak mau karena merasa bukan salah dia. Ngotot pemilik lembu, sopir itupun akhirnya diam saja. Sampai keluar bahasa-bahasa kasar (makian) pun diam aja dia. Terus pergi pemilik lembu itu. Enggak lama balik lagi, rupanya sudah bawa bensin, disiramkannya terus dibakarnya truk itu,” kata Nanang, dilansir dari detiksumut, Senin (06/2/2023).

Nanang menyebutkan, sopir tidak menyadari jika kabin truknya disiram bensin oleh pemilik ternak. Meski melihat kedatangan pemilik ternak, sopir truk tetap duduk di warung yang berjarak 10 meter dari lokasi karena tak ingin berdebat.

Nanang yang mengaku tidak mengenal keduanya itu mengatakan, api tiba-tiba membakar seluruh dashboard truk, sesaat setelah dihampiri pemilik ternak tersebut. Meski durasinya tidak terlalu lama, namun api menyebabkan dashboard truk hangus.

Dia menyebutkan, api berkobar selama kurang dari 5 menit, dan berhasil cepat dipadamkan warga dengan air. Nanang juga menjelaskan, lembu yang ditabrak sopir truk memang tiba-tiba lari ke tengah jalan, sehingga truk tersebut tak bisa menghindari tabrakan.

Baca Juga : Mafia Diduga Pasok BBM Solar Ilegal ke Gabion Belawan

Setelah tertabrak, lembu tersebut juga tidak mati, sempat terkapar, namun langsung bangkit dan berjalan normal.

Kapolsek Kualuh Hulu, Iptu Ghulam Yanuar Luthfi mengatakan, pihaknya langsung melakukan pengecekan ke tempat kejadian perkara guna mengumpulkan dan mendalami informasi terkait kasus ini. (KRO/RD/DTK)