Tim Supervisi PKK Sumut Kunker ke Kabupaten Samosir

105

RADARINDO.co.id – Samosir : Tim Supervisi PKK Sumut melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Samosir. Kehadiran Ketua Tim Supervisi, M Nirman Nasution dan rombongan disambut Bupati Samosir melalui Asisten I, Tunggul Sinaga didampingi Ketua PKK Kabupaten Samosir, Ny M Sitanggang di aula kantor Bupati Samosir, Selasa (31/1/2023).

Baca juga : Polres Samosir Tahan 3 Penganiaya Anggota DPRD dan Pelatih Gym

Kunjungam PKK Sumut tersebut dalam rangka melakukan pembinaan dan supervisi  Desa/Kelurahan Percontohan, pelaksanaan tertif administrasi, PAAR, UP2 PKK, IVA test dan PTP2WKSS di Kabupaten Samosir.


Asisten I, Tunggul Sinaga dan Ketua TP PKK Kabupaten Samosir, Ny Harta M Sitanggang menyerahkan laporan PKK supevisi, diantaranya laporan pelaksanaan tertib administrasi PKK, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), UP2K PKK, Pelaksanaan Hatinya PKK, dan pelaksanaan IVA Test.

Bupati Samosir melalui Asisten I, Tunggul Sinaga menekankan, PKK.sebagai mitra kerja pemerintah dalam pembinaan masyarakat harus mampu mewujudkan target-target pembangunam, pelayanan dan pembinaan kemasyarakatan di Kabupaten Samosir. Untuk itu, diharapkan TP PKK mulai dari desa hingga kabupaten dapat berbenah diri dalam percepatan pembangunam desa.

Baca juga : Pemkab Pakpak Bharat Gelar Forum Konsultasi Penyusunan Ranwal RKPD

Ketua TP PKK Kabupaten Samosir, Ny Harta M Sitanggang menyampaikan, secara global tetap melakukan pembinaan 10 program pokok PKK di Kabupaten Samosir. Dalam menjalankan 10 program pokok PKK, Ny Harta M Sitanggang meminta dukungan provinsi dan kabupaten terkait anggaran yang masih minim.

Sementara, Tim Supervisi PKK Sumut, Rosida Berutu mengatakan, kunjungan supervisi ke Kabupaten Samosir dalam rangka hari kesatuan gerak PKK 2023. Rosida mengapresiasi kesediaan Kabupaten Samosir mengikuti dan mensukseskan kegiatan rutin PKK setiap tahun yang merupakan bagian dari rentang kendali PKK. (KRO/ RD/P Simbolon)