Truk Tabrak Sepeda Motor di Sergai, Caritahu Dishub Mana Keluarkan Speksinya

29 views
Truk Tabrak Sepeda Motor di Sergai, Caritahu Dishub Mana Keluarkan Speksinya
Truk Tabrak Sepeda Motor di Sergai, Caritahu Dishub Mana Keluarkan Speksinya

RADARINDO.co.id – Sergai : Terjadi kecelakaan lalulintas antara Truk Trailer kontra Sepeda motor di Serdang Bedagai. Hal ini mengakibatkan korban mengalami luka luka yang terjadi di Jalan Medan Tebing tinggi KM 51 – 52, tepatnya Dekat rumah tua 1916 Dusun III Desa Liberia Kecamatan Teluk Mengkudu, Serdang Bedagai (Sergai), Jumat (28/1/2022) sekira pukul 13.15 WIB.

Baca juga : Kapolresta Deli Serdang Hadiri Penutupan Program Intensive Tahfidzul Qur’an & Tahfidzul Hadits

Informasi yang diperoleh, Sebuah truk diduga mobil barang yang belum diketahui identitas pengemudinya meninggalkan tempat kejadian menuju arah jalan Tebing tinggi.

Setelah kontra dengan sepeda motor Honda Verza No.reg BK -5898- XAP yang dikendarai oleh Yudi Pristowono (35) warga Dusun I Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai, akibatnya korban mengalami luka yaitu terasa sakit pada kepala dan kaki kanan.

Sementara penumpang Sartika (22) warga Dusun I Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai mengalami luka luka robek pada kaki kanan dan berobat di RSU Sultan Sulaiman di Sei Rampah.Menurut warga, truk trailer kabarnya tidak menemukan lagi nomor polisi atau plat di truk tersebut.

“Kami heran kenapa plat truk nya sudah tak ada. Terus dinas perhubungan mana yang keluarkan speksi atau KIR tersebut”, ujar sumber yang tidak mau disebutkan namanya.

Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud melalui Kasi Humas AKP R Goltom, Jumat(28/1) membenarkan peristiwa Laka lantas yang mengakibatkan korban pengendara mengalami luka luka

R Goltom mengatakan Kejadian kecelakaan berawal pada saat Septor Honda Verza No.reg BK -5898- XAP yang dikendarai oleh Yudi Pristowono bersama dengan Sartika datang melaju dari arah jalan Tebing tinggi menuju arah jalan Medan hendak mendahului kendaraan didepannya searah jalan.

Setiba dilokasi, diduga korban terkejut dengan datangnya yang diduga Mobil barang Truck Trailer No.reg maupun identitas pengemudinya tidak diketahui.

Warga mencurigai, truk tersebut sudah berusia dua puluhan tahun tapi anehnya, masih beroperasi. Bukanalah itu bertentengan dengan Permenhub Nomor 60 tahun 2019, ujar sumber.

Menurut saksi mata, pengendara oleng dan terjatuh hempas sehingga menabrak bagian sudut samping kanan dari yang diduga mobil barang truck trailer yang No.reg maupun identitas pengemudinya.

“Kami minta Polisi harus mengusut kenderaan angkutan tersebut, diduga tidak layak berlalu lintas. Akhirnya membahayakan nyawa orang lain”, cetus seorang saksi mata.

Baca juga : Walikota & Wawako Sidempuan Lantik 20 Pejabat Administrator

Akibat kejadian, pengendara dan penumpang Septor yang bernama Sartika mengalami luka luka robek pada kaki kanannya dan berobat di RSU Sultan Sulaiman di Sei Rampah.Saat ini Lakalantas sudah ditangani unit Laka Satlantas Polres Sergai guna pemeriksaan lebih lanjut.(KRO/RD/KBC)