UPT SDN 002 Pangkalan Baru Siak Hulu Kampar Ruang Musholah Masih Dipakai RKB

93 views

RADARINDO.co.id-Kampar : Memprihatinkan kondisi bangunan UPT SDN 002 Pangkalan Baru kecamatan Siak Hulu kabupaten Kampar. kondisi bangunan sekolah masih seperti yang dulu dulu, belum ada perubahan sedikitpun.

Baca juga : Petugas Rutan Kelas l Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut Gagalkan Penyeludupan Narkoba Sabu Dibawa Pengunjung

Bahkan beberapa Plafon dan Resplang bangunan tambah rusak dari sebelumnya. Hasil pantauan Awak Media RADARINDO.co.id saat berkunjung di UPT SDN 002 Pangkalan Baru, Rabu (12/05/2022) sekira pukul 09.00 Wib.

Langsung disambut Kepala UPT SDN 002 Pangkalan Baru Afrianis. S.PdI. M.Pd sekaligus melihat kondisi bangunan sekolah, hingga menyaksikan Guru dan para Siswa sedang melaksanakan proses belajar mengajar disatu ruangan yang ternyata”Ruang Mushola”.

Diruang kerjanya Afrianis , saat diwawancarai Awak Media mengungkapkan, bahwa kami baru beberapa bulan ini memjabat selaku Kepala UPT SDN 002 Pangkalan Baru.

“Ini amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada saya, serta nantinya untuk program program sekolah dan kemajuan mutu sekolah untuk kedepannya,” ucap Afrianis.

Memang sekolah ini perlu perhatian dan bantuan pihak pemerintah” Pak Wartawan” semenjak saya disini kondisi bangunan sangat memprihatinkan, banyak Plafon didalam ruang kelas dan diluar sudah rusak (jebol).

Serta Resplang atap seng sudah banyak yang keropos dan mau lepas. Ungkap Afrianis. Lanjutnya lagi, kalau untuk ruang Mushola dipakai untuk Ruang Kelas Belajar (RKB) hal ini sudah dilakukan jauh sebelumnya.

Bahkan sudah bertahun tahun dilakukan proses belajar mengajar di Ruang Mushola. Memang sekolah ini memiliki 10 Rombel, seharusnya 12 Rombel karena Siswa Siswi sebanyak 286 orang.

Disinilah kami berharap adanya penambahan 2 Rombel, karena kekurangan Rombel terpaksa Ruang Mushola dan Ruang Pustaka dipakai untuk RKB.

Dan untuk Plafon dan Resplang mudah mudahan segera direnovasi, karena bila jatuh bisa mengenai kepala siswa siswi. Untuk MCK juga perlu penambahan, Water Closed (WC) hanya ada 2 buah jadi Guru dan Siswa sama sama memakainnya.

Baca juga : Sulaiman Warga Gunungsari Curi Sepeda Motor di Areal Persawahan Ditangkap di Jalan Lintas

“Mudah mudahan untuk kedepannya UPT SDN 002 Pangkalan Baru mendapat perhatian dan bantuan pihak Pemerintah,” harap Afrianis.

Sungguh memprihatinkan, di zaman Globalisasi ini banyak sekolah sekolah yang terabaikan oleh pihak pemerintah khususnya dikabupaten Kampar.

Kapan lagi sekolah dibangun dan diperindah, serta diberikan fasilitas yang memadai, agar proses belajar mengajar bisa nyaman dan tentram. Sudah jelas Sekolah adalah tempat menuntut Ilmu, dan bisa menetaskan Anak Generasi Bangsa. (KRO/RD/SM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini