AM3SU Minta Periksa dan Tangkap Bupati Madina

22

RADARINDO.co.id-Medan: Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Mandailing Natal (AM3SU) menggelar aksi damai, mereka meminta Polda Sumut mengusut dugaan korupsi seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Disdik Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Baca juga : PT. Inalum “Terseret” Pajak Air Permukaan Miliaran Rupiah

Bertempat di depan pintu masuk Mapolda Sumut, massa aksi “Kami meminta Polda Sumut untuk memeriksa dan menangkap Bupati Madina, Jafar Sukhairi Nasution karena diduga terlibat dalam dugaan korupsi P3K Disdik Madina,” teriak massa para pendemo didepan pintu masuk Mapolda Sumut, Kamis (1/2/2024).

Aksi damai puluhan mahasiswa itu langsung disambut personel Direktorat Reskrimsus Polda Sumut, AKP Rismanto Purba yang menyampaikan, Polda Sumut sangat serius menangani proses dugaan korupsi P3K di Dinas Pendidikan Kabupaten Madina.

Polda Sumut serius menindaklanjuti perkara ini dimana personel telah berada di Madina untuk melakukan penyelidikan, perkara dugaan korupsi itu Kadisdik Madina telah ditetapkan sebagai tersangka.

Baca juga : Kapolres Padang Sidempuan Pimpin Penggerebekan Lapak Narkoba

“Kami sudah menetapkan Kadis Pendidikan Madina sebagai tersangka dan sudah melakukan gelar perkara menetapkan yang awalnya 1 orang menjadi 6 orang tersangka,” terang Rismanto.

Pada kesempatan itu, Rismanto mengapresiasi para mahasiswa dan masyarakat dalam mengawal dugaan korupsi yang terjadi di Kabupaten Mandailing Natal.

Hingga berita ini dilansir, humas Pemkab Mandailing Natal belum bisa dimintai keterangan.

(KRO/RD/Tim)