Anggota TNI AL Dirampok Saat Pulang Kampung, Tangan Diikat Mulut Dilakban

179

RADARINDO.co.id : Seorang anggota TNI Angkatan Laut (AL) bernama Serka Muhammad Hanif Widiantoro, menjadi korban perampokan saat perjalanan hendak pulang dari Sorong ke Semarang Jawa Tengah.

Awalnya, Serka Hanif yang merupakan Prajurit TNI AL dari Kesatuan Lantamal XIV Sorong, Papua itu, berangkat dari Bandara Domine Eduard Osok Kota Sorong ke Bandara Soetta Tangerang pada, Kamis (06/4/2023) lalu.

Baca juga : Brigjen Endar Dicopot, Pegawai KPK Kompak Walkout

Melansir tribunmedan, Senin (10/4/2023), saat hendak pulang menuju kampung halamannya di  Kecamatan Jambu Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Serka Hanif bermaksud menggunakan bis. Namun sialnya, korban diarahkan ke mobil travel Avanza plat B dengan dalih bis tak jadi berangkat.

Dari pangkalan bis tersebut, Hanif naik travel bersama beberapa orang yang diduga komplotan perampok. Selama perjalanan, Hanif tertidur dan terkejut ketika bangun dalam keadaan kaki dan tangan sudah terikat.

Baca juga : Telanjangi dan Gebuki Terduga Pencuri Hingga Mati, Pria Ini Ditangkap Polisi

Selain itu pelaku juga memukul korban saat berusaha menutup mata dan mulutnya dengan lakban. Perampok tersebut berhasil menguras isi rekening tabungan Serka Hanif Widiantoro dengan menodongkan senjata saat meminta nomor PIN.

Setelah berhasil merampok, Serka Hanif diturunkan dalam keadaan berjalan tanpa alas kaki, dengan mengenakan sweater abu-abu dan celana berwarna cream. Pada Jum’at 7 April 2023 pagi, Serka Muhammad Hanif kemudian ditemukan oleh warga. (KRO/RD/TRB)