CitraLand City Sampali Resmi Diluncurkan

131

RADARINDO.co.id-Medan : Ciputra Group terus mengembangkan sayap bisnisnya di Sumatera Utara. Setelah sukses dengan 4 proyek di Kota Medan dan Deliserdang, yaitu CitraGarden, CitraLand Gama City, CitraLand Helvetia dan CitraLand Tanjung Morawa, raja property itu kembali meluncurkan CitraLand City Sampali Kota Deli Megapolitan, Kamis (16/11/2023).

Baca juga : Polsek Batang Toru dan Babinsa Bersih-bersih Bantaran Sungai Bersama PTAR

Mega proyek ini dikembangkan Ciputra Group bersama KPSN Group bekerjasama dengan PT Perkebunan Nusantara II (PTPN2). CitraLand City Sampali merupakan proyek ketiga dari pengembangan CitraLand Kota Deli Megapolitan. Proyek ini juga ditargetkan akan menjadi sebuah ikon baru di Sumatera Utara, menjadi sebuah kota mandiri yang hijau, nyaman dan modern.


Direktur Ciputra Group, Iskandar Witjaksono dalam sambutannya mengatakan, manfaat dari pengembangan Kota Deli Megapolitan, diantaranya adalah untuk pertumbuhan ekonomi.

“Pembangunan kawasan berpotensi mendorong pertumbuhan ekonomi, meningkatkan pendapatan perkapita yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Menjadi magnet buat pelaku bisnis lainnya untuk berinvestasi di Sumatera Utara,” ungkapnya.

Disamping itu, lanjutnya, juga meningkatkan lapangan kerja dan meningkatkan pemasukan Pemkab Deliserdang dan Pemprov Sumatera Utara yang berasal dari pajak, baik perseorangan maupun pajak usaha.

“Keberhasilan proyek Kota Deli Megapolitan akan membuka lebar kemungkinan pengembangan hal serupa di daerah lain. Selain itu keberhasilan proyek ini akan dicontoh oleh Pemerintah Daerah lain yang ingin mengembangkan kawasan terpadu dalam skala besar,” harapnya.

Baca juga : Ketua RCW Batu Bara Soroti Penggunaan Anggaran Aplikasi Kantor BKPSDM

Lebih jauh Iskandar mengatakan, CitraLand City Sampali merupakan bagian dari proyek CitraLand Kota Deli Megapolitan setelah CitraLand Helvetia yang diluncurkan tahun 2021 dan CitraLand Tanjung Morawa yang diluncurkan tahun 2022.

“CitraLand City Sampali akan menjadi kota baru dengan skala kota dengan berbagai fasilitas perkotaan yang terintegrasi. Kawasan ini juga akan berbasis ekonomi kreatif yang entrepreneurial, serta membentuk komunitas masyarakat yang berbudaya dengan standar kehidupan kelas dunia dengan total luasan terbesar di kota Medan – Deli Serdang seluas 800 hektar,” paparnya.

Ia juga optimis CitraLand City Sampali akan menjadi ikon baru Sumatera Utara yang akan menjadi sebuah kota yang mandiri yang sangat lengkap, terdiri dari kawasan residensial, pusat komersial, pusat perdagangan, tempat rekreasi outdoor maupun indoor, kampus pendidikan, fasilitas kesehatan dan kawasan industri yang semuanya akan dilengkapi dengan area hijau dan danau-danau yang asri.
(KRO/RD/BCI)