Hadiri Pelantikan Pemuda Pakpak Indonesia, Begini Pesan Eddy Berutu

42

RADARINDO.co.id – Sidikalang : Ketua DPD Partai Golkar, Eddy Berutu menghadiri pelantikan pengurus DPC Pemuda Pakpak Indonesia (PPI) di Desa Juma Teguh, Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi, Minggu (30/06/2024).

Baca juga : Pj Bupati Batu Bara Hadiri Penutupan MTQ ke-39 Tingkat Sumut

Bakal calon (Balon) Bupati Dairi 2024-2029, yang juga selaku Pembina DPP PPI itu, dalam amanatnya berpesan kepada seluruh pengurus PPI yang dilantik untuk bersama-sama memberikan kontribusi bagi Indonesia khususnya Kabupaten Dairi ke arah yang lebih baik.

Selain itu lanjutnya, mendorong inovasi dan kemajuan di dalam komunitas Pakpak. Memelihara juga menjaga kearifan lokal dan budaya suku Pakpak serta memperjuangkan maupun mempertahankan identitas suku Pakpak dalam berbagai aspek kehidupan.

Baca juga : Insya Allah Bobby Nasution Jadi Gubsu

Diungkapkannya bahwa semasa kemerdekaan, suku-suku di Indonesia terlibat dalam perjuangan untuk mencapai kemerdekaan dari penjajahan.

“Sejarah ini mencerminkan keragaman suku-suku di Indonesia yang bersatu dalam perjuangan menuju kemerdekaan. Keragaman suku-suku dengan adat dan budayanya merupakan kekuatan nasional kita,” ucap Edy. (KRO/RD/tim)