Inafis Polres Sergai Olah TKP Penemuan Mayat di Kotarih

15

RADARINDO.co.id – Sergai : Tim Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Serdang Bedagai (Sergai) melakukan pengecekan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) penemuan mayat seorang pria.

Baca juga : Sat Brimob Poldasu Amankan Pelaku Penganiaya Anggota Polri

Korban berinisial RSP (31) warga Dusun I Desa Rubun Dunia, Kecamatan Kotarih, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) itu, ditemukan tewas diduga bunuh diri di pohon cokelat areal pekuburan pribadi warga Dusun l Desa Hutagaluh, Kecamatan Kotarih, Sabtu (16/3/2024).

Kapolsek Kotarih, Iptu Ahmad Mula Purba, didampingi Wakapolsek Ipda Brimen mengungkapkan, jasad korban pertama kali ditemukan warga bernama Maju Manik (50), saat melintas di areal pekuburan dengan mengendarai sepedamotor.

“Saat itu saksi mengklakson sepedamotornya, namun tidak ada respon. Selanjutnya, saksi berhenti dan mendekati korban. Ternyata, korban diketahui telah gantung diri dengan menggunakan seutas tali yang terikat di lehernya dengan pohon cokelat,” ujarnya.

Penemuan tersebut, kata Mula, selanjutnya dilaporkan saksi kepada warga dan Kepala Desa Huta Galuh yang selanjutnya melaporkan peristiwa tersebut ke piket Reskrim Polsek Kotarih.

Baca juga : Ketum IWO Indonesia Minta Jajaran Pengurus Dirikan Posko di Lokasi Banjir Demak

Menindaklanjuti laporan itu, Kanit Reskrim Polsek Kotarih bersama Tim Inafis Satreskrin segera meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Dibantu tim medis dari Puskesmas Kotarih, Tim Inafis Satreskrim Polres Sergai melakukan pemeriksaan luar jasad korban. Hasil pemeriksaan luar didapat dari kemaluan korban mengeluarkan sperma, dari anus mengeluarkan kotoran, dan lidah posisi digigit.

“Pihak keluarga korban keberatan dilakukan autopsi terhadap tubuh korban dan bersedia membuat surat pernyataan keberatan untuk dilakukan autopsi,” katanya. (KRO/RD/Mimah)