PT PIL Operasikan Lima Unit Head Truck Baru

33

RADARINDO.co.id-Medan : PT Prima Indonesia Logistik (PIL) sebagai anak perusahaan PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL), telah mengoperasikan lima unit head truck baru belum lama ini. Head truck ini juga dikomersialisasikan bagi pengguna jasa.

Baca juga : Lima Orang Kembali Jalani Pemeriksaan Kasus Korupsi Pembangunan Tol Japek

Head truck tersebut merupakan bagian dari program investasi PT PIL tahun 2023 dalam rangka memberikan peningkatan percepatan bongkar muat peti kemas dan pelayanan kepada pengguna jasa kepelabuhanan. Operasional peralatan baru ini juga merupakan bagian dari rencana ekspansi yang akan meningkatkan kemampuan PT PIL dalam menangani peti kemas.

Arus barang melalui peti kemas yang dikelola PT PIL setiap tahunnya mengalami peningkatan yang cukup signifikan dalam pencapaian kinerja hingga tahun 2023 ini sehingga PT PIL optimis dapat mewujudkan seluruh rencana capaian kinerja. Apabila peningkatan ini berlangsung secara terus-menerus maka diperlukan daya dukung infrastruktur untuk memacu kelancaran kegiatan operasional.

Direktur Utama PT PIL, Rudi Susanto mengatakan, dioperasikannya head truck tersebut untuk mendukung kegiatan operasional di lapangan penumpukan PT PIL.

“Pengoperasian lima unit head truck yang sudah dapat digunakan pada bulan ini menjadi salah satu cara untuk mendukung trend angkutan barang menggunakan peti kemas sehingga dapat meningkat dengan cepat karena proses bongkar-muat barang menjadi mudah untuk dioperasikan sehingga dapat menambah pelayanan dan meningkatkan kinerja,” ujar Rudi melalui keterangan tertulis, Selasa (21/11/2023).

Baca juga : Tiga Saksi Jalani Pemeriksaan Perkara Perkeretaapian Medan

Pengoperasian dan komersialisasi head truck merk Isuzu Giga GVZ ini tak lepas dari keunggulan yang dimilikinya yaitu teknologi mesin Heavy Duty Common Rail dengan tenaga 350 PS sudah dilengkapi teknologi Selective Catalytic Redaction (SCR), sehingga mampu menghasilkan emisi gas buang berstandar EURO4.

Kendaraan ini memiliki rasio gigi transmisi yang tepat dan sesuai guna menghasilkan performa bertenaga tinggi, namun tetap irit bahan bakar. Karakteristik tersebut sesuai dengan tujuan perusahaan yang mendukung efektivitas, efisiensi, dan mendukung mengurangi efek negatif pada lingkungan. (KRO/RD)