Harus Tahu, Ini Penyebab Ular Masuk Mobil

94

RADARINDO.co.id : Tak hanya masuk dalam rumah rumah, ular juga kerap ditemui masuk dalam mobil. Tentu saja, ada penyebab ular masuk kedalam mobil. Bagi anda pemilik mobil, harus mengetahui apa penyebab ular masuk dalam mobil. Melansir kompas.com, berikut penyebab ular masuk dalam mobil.

Parkir di dekat rerumputan atau hutan

Ada beberapa faktor yang menyebabkan ular dapat masuk mobil, salah satunya bila kendaraan diparkir di dekat rerumputan yang tinggi atau area hutan. Hal tersebut bisa terjadi karena salah satu lokasi persembunyian ular adalah pekarangan yang ditumbuhi rumput yang tinggi dan area hutan.


Baca juga : Konsumsi Makanan Ini Dapat Tingkatkan Fungsi Otak

Mobil tidak dibersihkan

Ular dapat memanfaatkan lokasi yang berantakan atau jarang dibersihkan sebagai tempat persembunyiannya, salah satunya mobil. Bila tidak ingin ular masuk mobil, singkirkan dulu tumpukan pakaian, kotak, atau sampah yang memenuhi mobil.

Makanan hewan peliharaan

Tak hanya tikus, ular juga tertarik dengan makanan hewan peliharaan. Jika makanan peliharaan ada di mobil, hal ini bisa mengundang ular untuk datang.

Sisa makanan

Sisa makanan sebaiknya tidak ditinggalkan di dalam mobil. Pasalnya, ular mempunyai indera penciuman yang kuat. Sekali hewan melata tersebut mendeteksi keberadaan sisa makanan, mereka bisa masuk mobil. Di sisi lain, sisa makanan juga dapat mengundang tikus untuk masuk mobil. Padahal, tikus merupakan salah satu hewan yang diincar ular sebagai mangsa. (KRO/RD/KOMP)