Pj Walikota Psp Buka Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri

5

RADARINDO.co.id-Psp : Pj Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes, secara resmi membuka acara Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri, yang diselenggarakan di Alaman Bolak Padangsidimpuan, Senin (25/03/2024).

Baca juga : Pemko dan Kejari Padangsidimpuan Tandatangani MoU

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes, menyampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia atas kegiatan yang ditempatkan di Padangsidimpuan. Beliau menyatakan bahwa kegiatan ini akan membantu masyarakat dalam penukaran uang.


Pj. Walikota juga menghimbau agar masyarakat menggunakan pendapatan dengan bijak, tidak berlebihan, dan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Baca juga : PT Inalum Serahkan Bantuan Pendidikan untuk Korban Banjir dan Longsor Humbahas

Ketua Perwakilan Bank Indonesia Cabang Sibolga, Yuliansah Andrias menjelaskan bahwa tujuan kegiatan adalah untuk mengedukasi masyarakat agar bijak dalam menggunakan mata uang rupiah pada bulan penuh berkah. Acara ini merupakan kolaborasi antara Bank Indonesia dan seluruh perbankan di Indonesia.

Total dana yang disiapkan oleh perbankan untuk acara ini mencapai sekitar Rp 8 miliar selama 4 hari, dengan penukaran uang sebesar Rp4 juta untuk setiap orang. (KRO/RD/thoms)